Fakta GPX Basreng vs Bigetron Era, Duel Klasik Dua Tim Mobile Legends Ladies Terbaik!

Fakta GPX Basreng vs Bigetron Era, Duel Klasik Dua Tim Mobile Legends Ladies Terbaik!

Teknologi | upstation.asia | Rabu, 2 Februari 2022 - 12:57
share

Pertandingan final turnamen MLBB Womens Invitational (MWI) 2022 kembali menghadirkan dua tim Mobile Legends Ladies terbaik di dunia saat ini, yakni GPX Basreng dan Bigetron Era .

Entah sudah berapa kali kedua tim ini bertemu di babak puncak. Tentu saja hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi tim GPX Basreng yang baru terbentuk pada tahun 2021 lalu. Sedangkan bagi Bigetron Era, hal ini sudah seperti makanan mereka sehari-hari.

Rivalitas GPX Basreng dan Bigetron Era menjadi fakta menarik tersendiri di ranah pro scene ladies MLBB Indonesia, karena sepertinya belum ada tim yang mampu menggeser dominasi kedua tim ini dari top 2 di turnamen mapapun.

UP Station telah merangkum beberapa fakta menarik dari duel klasik antara GPX Basreng vs Bigetron Era!

1. Diisi oleh Pemain-Pemain Terhebat

gpx basreng

Tak bisa dipungkiri, baik GPX Basreng maupun Bigetron Era sama-sama diisi oleh pemain yang hebat di ranah profesional Mobile Legends Indonesia.

Di sisi GPX Basreng, ada nama Earl dan Funi yang pernah merasakan juara Woman Star League (WSL) Season 1 dan 2 bersama EVOS Lynx. Ada juga nama Fumi , Elle , Chincaaw , dan rising star Skye yang memikat netizen berkat penampilannya sebagai Jungler .

Bigetron Era lebih spesial karena melahirkan bakat baru seperti Vivian , Vival , Chel , dan Cinny , sedangkan Valanyr direkrut dari Siren Esports dan menjelma menjadi salah satu Offlaner terbaik saat ini.

2. Sudah bertemu di Babak Grand Final Sebanyak 4 Kali

gpx btr

Total pertemuan GPX Basreng melawan Bigetron Era (mulai saat masih menggunakan nama Belletron Era) di babak puncak sudah terhitung sebanyak empat kali .

Ini adalah pertemuan dua tim terbanyak di ranah pro scene ladies sekaligus membuktikan bahwa kedua tim ini merupakan yang terbaik di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya GPX Basreng dan Bigetron Era di babak final dua turnamen kelas internasional, yaitu UniPin Ladies Series SEA Invitational dan MWI 2022 , di mana kedua tim sama-sama menjadi wakil Indonesia.

Kedua tim berhasil mengandaskan wakil dari negara lain dan melaju ke babak final dengan mulus. Sebuah prestasi yang bahkan belum bisa dilakukan oleh tim ladies lainnya.

3. Fakta Menarik, Bigetron Era Selalu Menang Atas GPX Basreng

Cukup malang nasib dari tim GPX Basreng. Meski sudah mampu menggapai babak final dari empat turnamen, Earl dkk. belum mendapatkan satupun gelar yang bisa dibanggakan .

Bigetron Era benar-benar menjadi momok bagi GPX Basreng untuk meraih titel juara. Semua pertandingan final yang mempertemukan kedua tim ini selalu dimenangkan oleh Bigetron Era.

Berawal dari WISC 2021 yang menjadi kemenangan perdana Bigetron Era atas GPX Basreng di final dengan skor 3-2 , dilanjutkan dengan UniPin Ladies Series SEA Invitational di mana Vivian dkk. menang dengan skor 2-1 .

Persaingan mereka lanjut ke WSL Season 4 dan masih dipegang oleh Bigetron Era 3-1 . Puncaknya adalah MWI 2022 yang sekali lagi dimenangkan oleh tim robot dengan skor akhir 3-1 .

Total sudah 13 gelar sudah dimenangkan oleh Bigetron Era, sedangkan GPX Basreng masih harus berjuang lagi. Namun, bukan berarti tim ini tidak bisa diremehkan begitu saja.

Kesuksesan menembus empat Grand Final merupakan bukti bahwa GPX Basreng bukanlah tim semenjana. Banyak potensi yang bisa dimunculkan dan mungkin saja suatu saat tiba masanya Bigetron Era harus mengakui kekuatan GPX Basreng.

***

Itulah fakta menarik dari duel klasik antara GPX Basreng vs Bigetron Era. Kedua tim ini akan kembali bersua di turnamen UniPin Ladies Series Season 2 yang akan dimulai pada tanggal 4 Februari hingga 13 Maret 2022 besok.

Apakah GPX Basreng dan Bigetron Era akan kembali saling sikut untuk menjadi tim ladies Mobile Legends di Indonesia? Nantikan hadirnya Ladies Series Season 2!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports , film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian, kunjungiUniPinuntuk proses cepat, harga murah, dan promo menarik!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationasia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik