Loading...
Loading…
Tekuk GPX, Bigetron Era Juarai Mobile Legends Women’s Invitational 2022

Tekuk GPX, Bigetron Era Juarai Mobile Legends Women’s Invitational 2022

Teknologi | hybrid.co.id | Selasa, 01 Februari 2022 - 21:56

GPX Basreng harus mengakui kekalahan yang kedua kalinya melawan Bigetron Era di partai grand final. Sebelumnya, GPX Basreng menelan kekalahan di grand final WSL Season 4.

Indonesia sendiri mendapatkan 2 tiket dengan mengirim GPX Basreng dan Bigetron Era ke panggung Mobile Legends Womens Invitational (MWI) 2022. Namun masih banyak tim lain yang turut bertanding apalagi negara Asia Tenggara unggulan seperti Filipina.

Berikut tim yang bertanding di Mobile Legends Womens Invitational 2022, antara lain:

  1. Bren Esports (Filipina)
  2. Omega Empress (Filipina)
  3. Bigetron Era (Indonesia)
  4. GPX Basreng (Indonesia)
  5. IDNS Princess (Thailand)
  6. Impunity Starlets (Kamboja)
  7. Lugiami (Singapura)
  8. Karra (Malaysia)
  9. On Air Pipol (Malaysia)
Sumber: MWI

Dengan angka yang ganjil, maka pembagian grup dibagi tidak setara dengan pembagian grup sebagai berikut.

Grup A :

  • GPX Basreng
  • Karra
  • IDNS Princess
  • Omega Empress
  • Impunity Starlets

Grup B :

Uniknya, dua tim dari Indonesia sama-sama memuncaki klasemen grup dengan tanpa kekalahan. Pada babak grup sendiri hanya ada 1 tim yang tersingkir yaitu Impunity Starlets.

Langkah Bigetron Era di Grand Final MWI 2022

Sumber: MWI

Setelah memuncaki klasemen grup, Bigetron Era akan bertemu dengan IDNS Princess asal Thailand. Tim tersebut sendiri dianggap kurang berpengalaman, apalagi di hadapan Bigetron Era.

Benar saja, IDNS Princess dikalahkan dengan skor 2-0 tanpa balas. Lanjut ke babak berikutnya, Karra asal Malaysia menunggu setelah mengalahkan tim senegaranya yaitu On Air Pipol.

Namun skor sama kembali diraih Bigetron Era yaitu kemenangan 2-0 tanpa balas. Karra bahkan tidak bisa berbuat banyak saat pertandingan berlangsung.

Mengamankan tiket ke grand final, rupanya GPX Basreng kembali hadir setelah pertandingan sengit melawan Bren Victress lewat skor 2-1.

Tetapi final kali ini cukup berbeda dengan final WSL Season 4 yang menggunakan best-of-seven . Pertandingan grand final MWI 2022 menggunakan format best-of-five .

GPX Basreng dan Bigetron Era harus mengemas setidaknya 3 kemenangan untuk menjadi juara. Pertandingan pertama dan kedua dimenangkan oleh Bigetron Era lewat kombinasi Cecilion-Popol dan Cecilion-Granger.

Meski GPX Basreng sempat meraih kemenangan di pertandingan ketiga, namun Vivian dkk. mengubur harapan juara GPX Basreng dengan kemenangan di pertandingan keempat.

Skor 3-1 menutup gelaran Mobile Legends Womens Invitational 2022. Vival sukses menjadi MVP. Bigetron Era juga meraih porsi hadiah terbesar, berikut detail pembagiannya:

1. Bigetron Era US$6,400
2. GPX Basreng US$2,400
3-4. Karra, Bren Victress US$1,400

Original Source

Topik Menarik