Gaji Pro Player Tier 1 DOTA 2 Bisa Tembus 3 Digit Jika Dirupiahkan

Gaji Pro Player Tier 1 DOTA 2 Bisa Tembus 3 Digit Jika Dirupiahkan

Teknologi | upstation.asia | Jum'at, 28 Januari 2022 - 09:15
share

DOTA 2 adalah salah satu cabang gim esports berkonsep MOBA yang sempat sangat digandrungi oleh anak muda Indonesia, jauh sebelum masuknya Mobile Legends: Bang Bang dan gim esports mobile sejenis ke Indonesia.

Menurut Aldean Luch Tegar, selaku Head of Esports EVOS, penghasilan dari pro player di skena DOTA 2 bisa mencapai penghasilan fantastis hingga 3 digit apabila berkontes di tier 1 .

Premis ini sangat menggiurkan. Hanya dengan bermain gim, kamu bisa mendapatkan penghasilan seperti sultan.

Gaji dan operasionalnya Tim DOTA mahal banget boy . Gaji sama operasionalnya mahal. Tim tier 1 mahal banget, waktu itu udah di- spill sama Aville dan Whitemon. Kalau dirupiahin bisa tiga digit itu pemain tier 1 . Itu tier satu Southeast Asia ya, tutur Aldean pada saat livestreaming -nya di Nimo TV.

Aville dan Whitemon yang disebutkan Aldean di sini adalah masing-masing pro player yang sangar di skena DOTA 2 , dan mempunyai reputasi baik di komunitasnya. Aville adalah seorang yang bertanding untuk EVOS Esport, sedangkan Whitemon adalah seorang pro player Indonesia yang bertanding untuk raksasa esports DOTA 2 , TI.

Ditilik dari pernyataan Aldean, bisa disimpulkan bahwa para pro player di skena kompetisi tier 1 DOTA 2 mendapatkan gaji berupa dolar yang jika dikonversikan bisa mencapai angka rupiah 3 digit.

Tentunya, tidak semua pemain yang berkontestasi di tier 1 bisa mendapatkan gaji yang sama persis. Hanya beberapa player yang bisa mencapai gaji di angka 3 digit tersebut.

Penghasilan ini belum dihitung dari bonus yang akan didapat jika memenangkan suatu kompetisi atau turnamen. Tentu, itu tidak akan sedikit karena prizepool untuk satu turnamen DOTA 2 itu sangat amat besar. Bahkan, The International DOTA 2 mempunyai prizepool sebesar 40 juta dolar (kurang lebih 575 miliar rupiah).


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station. Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.media

Discord : UniPin Official Community

Topik Menarik