Valve Umumkan Tanggal Rilis Steam Deck, Indonesia Kapan?

Valve Umumkan Tanggal Rilis Steam Deck, Indonesia Kapan?

Teknologi | upstation.asia | Kamis, 27 Januari 2022 - 05:59
share

Steam Deck keluaran Valve akhirnya mendapat tanggal rilis resmi. Perangkat gaming portable ini akan segera rilis dan mulai dijual pada 25 Februari 2022 , dengan pengiriman pertamanya yang akan mulai dikirimkan pada 28 Februari 2022. Apakah kamu siap untuk bermain game PC lebih nyaman lagi?

Steam Deck launches on February 25th, 2022! https://t.co/6WKynbibkv pic.twitter.com/Un54Jwdq1H

Steam (@Steam) January 26, 2022

Menurut blog resmi Steam Deck, peminat yang telah mereservasi Steam Deck akan menerima undangan untuk membeli perangkat tersebut dari batch pertamannya pada hari rilis perdananya. Para undangan pertama memiliki waktu 72 jam untuk menyelesaikan pemesanan Steam Deck mereka setelah menerima e-mail dari Valve.

Jika melewatkannya, maka undangan tersebut akan diteruskan kepada orang berikutnya yang ada di daftar tunggu. Valve juga mengatakan bahwa mereka akan merilis batch perangkat baru setiap minggunya dan akan mengirimkan email penawaran sesuai urutan di daftar tunggu yang ada.

Perlu dicatat bahwa Steam Deck saat ini hanya tersedia untuk dipesan di Amerika Serikat, Britania Raya (UK), Kanada, dan beberapa negara Eropa . Namun, Valve juga sudah menyatakan kalau mereka ingin segera membuat Steam Deck tersedia di lebih banyak negara lainnya ketika memungkinkan.

Steam deck rilis 2

Steam Deck yang sempat ditunda adalah jawaban Valve untuk mobile gaming , yang akan menyajikan permainan Steam yang sudah dikenal dalam bentuk portable . Perangkatnya dilengkapi dengan SteamOS khusus dan memberi pemainnya akses ke perpustakaan game Steam yang besar.

Selain itu, Steam Deck juga menyertakan fitur rating yang menunjukkan seberapa mulus sebuah game dapat dimainkan di perangkat ini. Perangkat portable tersebut dilengkapi dengan specs sebagai berikut:

Saat ini Valve belum berencana mendistribusikan perangkatnya melalui pihak lain, yang berarti kita hanya dapat memesan langsung ke perusahaannya. Walau pengumuman rilis ini sangat baik bagi banyak gamer di seluruh dunia, tampaknya untuk Indonesia sendiri masih harus menunggu sedikit lebih lama lagi untuk bisa menerima produk tersebut.

Platform Steam baru saja mencetak 29 juta ConCurrent User sebagai milestone terbarunya 3 hari lalu. Aman untuk dikatakan bahwa Steam akan melihat peningkatan lebih drastis lagi di masa mendatang, ketika Steam Deck sampai di seluruh tangan gamer yang memesannya.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station. Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian, kunjungi UniPin untuk proses cepat, harga murah, dan promo menarik!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!

Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik