11 Aplikasi video call terbaik di Android, bisa untuk interview online

11 Aplikasi video call terbaik di Android, bisa untuk interview online

Teknologi | brilio.net | Kamis, 27 Januari 2022 - 08:42
share

Brilio.net - Sedang mencari tahu aplikasi video call apa saja yang terbaik di perangkat Android? Bingung memilih aplikasi video call apa saja yang tepat untuk keperluan profesional? Tenang dulu, karena kini sudah banyak tersedia aplikasi video call yang bisa kamu jadikan pilihan tepat untuk keperluan kantor maupun kuliah kamu lho.

Telepon video atau kerap dikenal dengan video call merupakan kegiatan untuk menelpon seseorang dengan layar video dan mampu menangkap video (gambar) sekaligus suara yang ditransmisikan. Fungsinya adalah sebagai alat komunikasi antara satu orang dengan orang yang lainnya secara real-time.

Tentunya dengan alat secanggih ini, kamu tak perlu menunggu untuk melepas rindu dengan keluarga maupun kerabat apabila sedang dipisah oleh jarak jauh. Cukup dengan menggunakan aplikasi video call, kamu dapat bertemu mereka secara virtual dengan memanfaatkan jaringan WiFi gratis.

Namun apa saja aplikasi video call terbaik untuk perangkat Android? Tanpa berlama-lama lagi dirangkum brilio.net dari beragam sumber pada Kamis (27/1), berikut rekomendasi aplikasi video call terbaik untuk keperluan pribadi maupun profesional:

1. Messenger.

foto: Play Store

Rekomendasi aplikasi video call yang pertama, kamu bisa mengunduh aplikasi bernama Messenger. Aplikasi chat untuk Facebook ini menampilkan sederet fitur untuk penggunanya dapat chatting dengan nyaman, salah satunya adalah video call. Beberapa fitur yang dapat kamu gunakan saat video call adalah watch together untuk bersama-sama menonton video dan mendengarkan musik dan dapat melakukan screenshot secara langsung melalui sekali tombol.

2. WhatsApp Messenger.

foto: Play Store

Siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi video call yang satu ini? Yup, WhatsApp yang memiliki jumlah pengguna sebanyak lima miliar orang memiliki fitur video chat yang nggak kalah andal dengan Messenger. Kamu dapat chatting serta video call dengan banyak orang sekalipun dan berjarak jauh.

3. Skype.

foto: Play Store

Aplikasi video call yang sudah dikenal sejak dulu adalah Skype. Dengan jumlah pengunduh sebanyak satu miliar pengguna, kamu dapat menggunakan fitur menarik dalam Skype seperti dapat mengirimkan SMS hingga melakukan panggilan suara.

4. Zoom.

foto: Play Store

Semenjak dunia dilanda pandemi COVID-19, nama Zoom menjadi naik daun. Yup, aplikasi video call yang kerap digunakan sebagai sarana meeting online ini sering digunakan di dunia perkantoran apabila penggunanya sedang menerapkan WFH alias work from home. Bahkan, Zoom bisa melakukan sesi video call dengan jumlah peserta mencapa 100 secara gratis lho.

5. LINE.

foto: Play Store

Aplikasi video call yang tenar di kalangan siswa maupun mahasiswa adalah LINE. Selain bisa melakukan video call secara gratis, LINE juga menyediakan fitur menarik lainnya seperti tersedianya fitur stiker yang lucu dan unik yang bisa kamu pamerkan ke teman-teman kamu.

6. Google Meet.

foto: Play Store

Aplikasi video call terbaik versi Android? Kamu dapat memilih aplikasi besutan perusahaan Google bernama Google Meet. Selebihnya, aplikasi ini sangat ampun menjadi aplikasi video call berkat pengamanan enkripsi ang didukung pada setiap pengguna yang melakukan sesi video call sehingga data-data sensitif kamu tetap aman dan terjaga.

7. Google Duo.

foto: Play Store

Selain Google Meet, Google membuat aplikasi yang dikhususkan untuk melakukan video call, bernama Google Duo. Aplikasi yang memiliki jumlah pengguna lebih dari satu miliar ini mampu menghasilkan gambar jernih saat kamu melakukan video call. Selain itu, bagi para pengguna iOS juga bisa menggunakan aplikasi ini karena Google Duo juga tersedia di App Store.

8. WeChat.

foto: Play Store

Sudah lama dikenal sebagai aplikasi chatting, WeChat juga mengeluarkan fitur agar penggunanya bisa melakukan video call dengan mudah dan gratis lho. Pengguna lebih dari 100 juta telah mempercayai aplikasi ini untuk tetap menghubungkan kerabat maupun keluargamu dari jarak jauh secara online.

9. Tango.

foto: Play Store

Aplikasi video call yang nggak kalah tenar selanjutnya adalah Tango. Aplikasi dengan jumlah pengguna lebih dari 100 juta ini dapat kamu gunakan untuk live streaming, video chat, hingga chatting-an dengan teman-teman terdekat kamu.

10. KakaoTalk.

foto: Play Store

Selain WeChat, KakaoTalk juga difasilitasi dengan fitur video call. Dengan beberapa fitur menarik yang ditawarkan, KakaoTalk sangat ampuh untuk dijadikan aplikasi video call, panggilan, group chats, hingga filter suara yang ada di dalamnya.

11. HOLLA.

foto: Play Store

Yang terakhir, kamu dapat memilih aplikasi video chat bernama HOLLA. Aplikasi ini lebih tepatnya buat kamu yang sedang mencari jodoh. Dengan HOLLA, kamu dapat melakukan fitur video call yang bisa dibilang bagus. Untuk menggunakannya, pastikan kamu telah menemukan seseorang yang match dengan kamu untuk melakukan video call.

Topik Menarik