Loading...
Loading…
Cara Mengembalikan DM Instagram  yang Terhapus dengan 5 Langkah

Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus dengan 5 Langkah

Teknologi | sindonews | Kamis, 27 Januari 2022 - 08:03

JAKARTA - Cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus ada beberapa cara. Ya, Anda mungkin pernah secara tidak sengaja menghapus pesan, baik dari kerabat maupun sang kekasih.

Tentu saja Anda akan merasa panik dan berusaha mencari cara untuk mengembalikannya. Terlebih jika pesan tersebut sangat penting. Nah, berikut ini telah MNC Portal Indonesia rangkum dari berbagai sumber lima cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus, Rabu (26/1/2022).

1. Data Instagram

Cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus pertama adalah dengan menggunakan data Instagram. Saat Anda menghapus pesan di Instagram, data pesan tersebut masih tersimpan di server Instagram. Nah, Anda dapat mengunduh semua data tersebut dan langsung menyimpannya ke smartphone Anda. Selengkapnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi browser dan kunjungi halaman web Instagram.

2. Klik pada ikon Profile di sudut kanan atas layar dan klik ikon Settings.

3. Pilih Privacy and Security dari jendela pop-up. Kemudian, gulir ke bawah sedikit untuk menemukan Download Data.

4. Pilih Request Download dan lakukan verifikasi identitas.

5. Masukkan alamat email untuk menerima tautan link ke file dengan foto, komentar, informasi profil, dan data lainnya di Instagram. Lalu, klik Next.

6. Masukkan password dan klik Request Download sekali lagi. Nantinya, Instagram akan mengirimkan data-data akun ke alamat email Anda.

7. Kemudian, buka inbox email dan Anda akan menemukan email bersubjek Your Instagram Data. Buka email tersebut, lalu klik tombol Download Data. Data Anda akan terunduh berupa file ZIP ke penyimpanan Anda.

8. Selanjutnya, ekstrak file dan buka folder tersebut. Lalu, Anda akan menemukan file messages.json di sana.

9. Terakhir, Anda bisa menggunakan text editor atau mengunduh aplikasi Json Genie Editor untuk melihat file .JSON yang berisi pesan DM tersebut. Selesai.

2. Melalui Facebook

Cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus berikutnya bisa dilakukan melalui Facebook. Ya, kini Anda sudah bisa mengakses DM Instagram melalui Facebook Messenger. Anda cukup menautkan akun Instagram dengan Facebook Messenger dan nantinya, setiap pesan yang sudah dikirimkan dan dihapus bisa Anda baca melalui aplikasi Messenger. Selengkapnya, ikuti langkah berikut:

1. Buka Facebook dan login dengan akun yang sudah terhubung dengan Instagram Anda.

2. Lalu, pergi ke halaman Inbox dan tekan icon Direct Message Instagram.

3. Semua pesan DM Instagram Anda akan muncul di layar.

3. Dr. Fone by Wondershare untuk Android

Cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus selanjutnya adalah dengan aplikasi Dr. Fone by Wondershare. Aplikasi ini sudah cukup populer sebagai cara mengembalikan data terhapus di Android. Anda hanya perlu mengunduhnya di Play Store smartphone Anda. Menariknya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk Windows dan Mac.

Dr. Fone by Wondershare sendiri dapat memulihkan semua data yang hilang karena terhapus tanpa disengaja, virus, kerusakan sistem, kesalahan rooting ataupun salah format. Melalui aplikasi ini, Anda juga dapat memulihkan foto, video, riwayat panggilan hingga dokumen yang hilang. Hanya saja, Anda harus berlangganan akun premium jika ingin memiliki versi lengkapnya.

4. Fonelab

Cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus lainnya bisa menggunakan aplikasi Fonelab. Anda juga dapat memulihkan foto, video, file audio, pesan, kontak, WhatsApp hingga dokumen yang telah hilang dari perangkat Anda. Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia di layanan Google Play Store dan App Store. Sehingga, Anda membutuhkan link khusus untuk mendapatkannya.

5. U.Fone

Cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus terakhir bisa menggunakan aplikasi U.Fone. Aplikasi ini mendukung pemulihan beragam file di perangkat iPhone, Windows ataupun Mac. Namun sayang sama seperti Fonelab, aplikasi ini juga belum tersedia di layanan Google Play Store dan hanya dapat diunduh dengan link khusus.

Original Source

Topik Menarik