Sukses Besar, Film Penyalin Cahaya Trending di Netflix 15 Negara

Sukses Besar, Film Penyalin Cahaya Trending di Netflix 15 Negara

Teknologi | upstation.asia | Rabu, 19 Januari 2022 - 11:22
share

Setelah tahun lalu disuguhkan dengan beberapa film Indonesia berkualitas jempolan seperti Yuni, di awal tahun 2022 ini kita langsung disambut dengan karya lokal fenomenal. Ia adalah Penyalin Cahaya atau Photocopier .

Film ini sebenarnya tayang perdana di akhir tahun lalu, tepatnya pada 8 Oktober 2021 di Festival Film Internasional Busan. Kemudian Penyalin Cahaya ditayangkan secara global melalui platform streaming Netflix pada tanggal 13 Januari 2022.

Penyalin Cahaya mencuri perhatian banyak penonton lantaran ceritanya yang berani mengangkat tema pelecehan seksual yang masih sering terjadi di dunia nyata.

Ketika film ini rilis, Penyalin Cahaya langsung menarik perhatian publik dan menjadi trending top 10 di Netflix Indonesia. Hebatnya, tidak hanya di Indonesia, film ini juga ramai disaksikan oleh penonton internasional dan trending di 15 negara lain!

Di antaranya meliputi Malaysia Peru, Brasil, Ekuador, Venezuela, Singapura, Argentina, Bolivia, Honduras, Panama, Uruguay, Bahama, Nikaragua, Trinidad, dan Tobago. Terakhir, Penyalin Cahaya juga duduk di peringkat ke-13 di Netflix seluruh dunia.

Tidak hanya sekedar menjadi trending, Penyalin Cahaya juga mendapatkan beragam ulasan positif dari para kritikus internasional. Situs review IMDB memberikan film ini angka 7.1, sedangkan Rotten Tomatoes mendapatkan audience score 75%. Di Indonesia, film ini juga dianugerahi segudang penghargaan dari Festival Film Indonesia yang digelar November lalu.

Beberapa kategori yang berhasil diboyong meliputi Best Picrure, Best Actor, Best Director, Best Supporting Actor, Best Original Screenplay, Best Cinematography, Best Film Editing, Best Sound, Best Original Score, Best Original Song, Best Art Direction, dan Best Costume Design.

3810772832

Penyalin Cahaya bercerita mengenai Suryani atau Sur, seorang mahasiswi yang mengenyam pendidikan di universitas berkat bantuan beasiswa yang ia terima. Suatu malam, ia terbangun setelah mabuk parah dari sebuah pesta perayaan yang ia datangi.

Foto-foto mabuk Sur yang tersebar di sosial media dan diambil tanpa sadar, membuatnya kehilangan beasiswa. Kondisi ekonomi keluarganya yang terpuruk dan sentimen keluarganya, malah memperburuk suasana. Ia pun meminta bantuan teman masa kecilnya, Amin, untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi di malam itu.

Film Penyalin Cahaya kini bisa kamu saksikan di layanan streaming Netflix.


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.media

Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik