Loading...
Loading…
7 Cara download gambar dari Instagram, praktis tanpa ribet

7 Cara download gambar dari Instagram, praktis tanpa ribet

Teknologi | brilio.net | Selasa, 18 Januari 2022 - 00:28

Brilio.net - Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang populer saat ini. Banyak pengguna yang mengabadikan momen mereka kemudian mengunggahnya ke Instagram.

Instagram memiliki beragam fitur yang menarik. Kamu dapat mengunggah foto dan video Instagram. Selain itu, terdapat pula fitur story di mana kamu dapat mengunggah ceritamu baik dalam bentuk foto maupun video dalam 15 detik.

Selain momen pribadi, Instagram pun dimanfaatin untuk mengunggah foto atau video lucu sehingga menambah hiburan bagi pengguna. Instagram pun kini juga dimanfaatkan untuk menyebarluaskan informasi. Bahkan, banyak diantaranya juga yang memanfaatkannya untuk bisnis jual beli online.

Namun, salah satu kekurangan Instagram ialah mereka tidak menyediakan fitur unduh. Dengan kata lain, foto atau video yang diunggah tidak dapat diunduh secara langsung kecuali oleh mereka yang mengunggahnya sendiri. Namun, jangan khawatir, kamu bisa memanfaatkan platform lain untuk mengunduh foto atau video bahkan story dari Instagram.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/1) tentang 7 cara download gambar dari Instagram.

Baca Juga :
Instagram Siapkan Fitur Baru Mirip TikTok, Apa Tuh?

Melalui Website

1. Melalui laman downloadgram.app.

-Buka unggahan foto yang akan diunduh -Copy link/url foto tersebut. -Buka laman https://www.downloadgram.app/instasave-online/ -Paste link/url yang telah dicopy pada kolom untuk link/url -Klik menu 'Download Now' dan tunggu sebentar -Lalu, klik menu 'Download' di bawah foto yang dimaksud. -Foto akan otomatis tersimpan dalam penyimpananmu.

2. Melalui laman instasave.website.

-Buka unggahan foto yang akan diunduh -Salin link/url foto tersebut. -Buka laman https://instasave.website/#downloadhere -Copy link/url yang telah disalin pada kolom untuk link/url -Klik menu 'Download Now' dan tunggu sebentar -Lalu, klik menu 'Download' di bawah foto yang dimaksud. -Foto akan otomatis tersimpan dalam penyimpananmu.

3. Melalui laman instadownloader.org.

-Buka unggahan gambar yang diinginkan pada Instagram -Klik menu copy link/salin tautan dalam unggahan gambar tersebut. -Buka website https://www.instadownloader.org/pages/instasave/ -Tempel link/tautan yang sudah disalin ke kolom link/tautan. -Klik tombol 'Check' berwarna hijau. -klik tombol 'Download', maka foto akan otomatis terunduh dan tersimpan dalam penyimpananmu.

Baca Juga :
Desainer Asing Bikin Sepatu Ramah Lingkungan, Intip Desainnya!

4. Melalui laman instasave.online.

-Buka unggahan gambar yang diinginkan pada Instagram -Klik menu copy link/salin tautan dalam unggahan gambar tersebut. -Buka website https://instasave.onl/ -Tempel link/tautan yang sudah disalin ke kolom link/tautan. -Klik tombol 'Start' berwarna merah. -Kemudian akan muncul keterangan format, ukuran, dan kualitas dari gambar tersebut. -klik tombol 'Download', maka foto akan otomatis terunduh dan tersimpan dalam penyimpananmu.

Melalui Aplikasi

5. Melalui aplikasi QuickSave for Instagram.

-Unduh aplikasi QuickSave for Instagram dari Play Store -Setelah selesai, buka QuickSave terlebih dahulu, mulai layanan. -Buka Instagram, dengan Tap Menu atau tombol Send lalu pilih Copy Link pada foto/video yang ingin disimpan. -Kembali ke Simpan Cepat, kamu dapat unduh foto yang kamu suka. -Kamu juga dapat geser untuk menutup, mengunggah ulang, atau membagikannya ke media sosial.

6. Melalui aplikasi FastSave.

-Unduh aplikasi FastSave dari Play Store atau sumber lain. -Salin tautan dari unggahan gambar yang diinginkan dari Instagram. -Buka aplikasi FastSave, tempel tautan tersebut. -Klik tombol kaca pembesar. -Tunggu sebentar, lalu akan muncul gambar yang dimaksud. -Tap gambar tersebut, kemudian kamu akan diberikan pilihan untuk mengunduh salah satu atau bebera foto tersebut. -Klik 'Unduhan Cepat' lalu foto akan tersimpan dalam penyimpananmu.

7. Melalui Aplikasi Photo & Video Downloader for Instagram.

-Buka Instagram dan klik "Bagikan Tautan" foto yang anda inginkan. -Pilih aplikasi Photo & Video Downloader for Instagram tersebut untuk dibagikan. -Tap untuk mengunduh. atau bisa juga dengan cara kedua, -Buka Instagram, dan temukan foto yang kamus inginkan dan klik "Salin Tautan" dari Instagam. -Buka aplikasi Downloader for Instagram tersebut dan tekan tombol 'Download'.

Mudah dan cepat bukan? Kamu bebas memilih 1 dari 7 cara di atas untuk mengunduh foto/gambar dari Instagram.

Reporter: Ferdian Ahya Al Putra.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{