10 Detail Pokémon Legends: Arceus Sejauh ini

10 Detail Pokémon Legends: Arceus Sejauh ini

Teknologi | upstation.asia | Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:00
share

Pada Pokmon Presents Februari 2021, Pokmon Company mengungkapkan game baru mereka yang berjudul Pokmon Legends: Arceus . Game ini menandai arah baru untuk seri Pokmon .

Nah, berhubung rilisnya sudah semakin dekat, Pokmon Legends: Arceus pun membagikan detail permainannya melalui video Pokmon Presents terbaru pada Kamis malam (13/1) malam.

Pokmon Presents tersebut memamerkan sebuah trailer baru berdurasi 13 menit untuk Pokmon Legends: Arceus . Di dalamnya adalah seluruh detail resmi yang dipastikan hadir dalam game tersebut. Apa saja? Ini dia 10 detail yang telah dibagikan sejauh ini dari Pokmon Legends: Arceus !

Hisui Region

41D8449B-5F2E-4C11-8920-E622D00465C3

Petualangan pemain akan dimulai pada Hisui Region yang sangat luas. Ini adalah wilayah yang kemudian hari menjadi Sinnoh Region, di mana manusia dan pokmon hidup harmonis.

Mt. Coronet terletak di tengah wilayah ini dan semua sisinya dikelilingi oleh area dengan lingkungan yang berbeda. Setiap area di Hisui memiliki banyak hal untuk dijelajahi, dan pemain harus mengumpulkan berbagai raw material yang berbeda ketika menjelajah.

Berbagai raw material itu dapat digunakan untuk membuat banyak barang yang akan membantu pemain dalam petualangannya. Termasuk healing items , umpan, bom asap, Pok Ball , dan banyak lainnya.

Pemain dapat menemukan semua jenis sumber daya itu di seluruh Hisui Region hanya dengan memecahkan batu, mengambil tanaman yang tumbuh di rumput liar, mengalahkan atau menangkap pokmon, atau menjatuhkan item dari pohon.

Pokmon Liar (Wild Pokmon)

48E72DDF-2C51-4BA7-ACFC-625DC8942F1F

Semua jenis pokmon akan muncul tergantung pada waktu dan kondisi cuaca. Setiap spesiesnyajuga memiliki temperamen yang berbeda-beda. Beberapa mungkin mengabaikan pemain saat didekati, tetapi ada juga yang gelisah dan akan lari jika mereka melihat pemain mendekatinya.

Bahkan ada yang akan menyerang jika mereka melihat pemain di alam liar. Ketika pokmon agresif melihat kamu atau ketika kamu gagal menangkapnya pada upaya pertama, itu akan memasuki status waspada dan semua Pok Ball yang pemain lempar akan ditangkis. Untuk menangkapnya, pemain harus melakukan Pokmon Battle .

Pokmon Battles

4C962009-1BF9-4B78-8EA9-95141B0FFA94

Untuk melakukan battle , pemain harus melemparkan Pok Ball berisi partner -nya di dekat pokmon liar yang ingin ditangkap/dilawan. Jika kamu berhasil melempar Pok Ball berisi partner -mu ke target pokmon dan membuatnya pingsan, pemain akan mendapat giliran menyerang ekstra dalam battle .

Selain sistem battle turn-based seperti game Pokmon padaumumnya, game inimenghadirkan fitur menyerang baru:

Keduanya akan menggunakan PP lebih banyak ketika digunakan, jadi gunakan dengan bijak.

Item dan Menangkap Pokmon

453CA233-8CDB-4730-BDA5-17D57B555D65

Pemain dapat memanfaatkan item untuk menangkap wild pokmon . Melempar Berry di dekat mereka akan mengalihkan perhatiannya dan ketika pokmon mulai makan, maka ia akan kurang menyadari kehadiran pemain.

Ketika menghadapi wild pokmon yang agresif, kamu harus berhati-hati karena mereka tidak akan berpikir dua kali untuk menyerang. Jika kamu menerima banyak damage , kamu akan pingsan dan kehilangan beberapa item yang kamu bawa.

Pokdex Hisui Region

67029F57-B43D-473F-B65A-B97BAFAE1B58

Dalam Pokmon Legends: Arceus, kamu adalah anggota dari Survey Corps , yang berarti pemain tidak hanya menangkap pokmon untuk menyelesaikan Pokdex saja, tetapi juga perlu mengamati apabila para pokmon menunjukkan gerakan atau perilaku tertentu.

Setelah selesai menjelajah, pemain dapat mengunjungi Profesor Lavinton untuk menyerahkan laporan survei. Ini akan memperbarui Pokdex kamu serta meningkatkan rank pemain di Survey Corps .

Traversing

12EF0EAB-C15E-412F-A0C0-F371A74CCC69

Berhubung ini adalah Sinnoh Region di masa lalu, belum diciptakan yang namanya sepeda. Untuk berkelana dengan cepat, ada fitur yang disediakan game . Fitur itu adalah traversing , yang memungkinkan pemain menggunakan pokmon tertentu untuk berkelana di udara, air, ataupun darat.

Sejauh ini hanya ada 3 jenis Pokmon yang bisa kamu kendarai, yaitu : Wyrdeer (darat), Basculegion (air), dan Hisuian Braviary (udara). Apakah kita bisa memilih pokmon lain untuk dikendarai, belum dikonfirmasi lagi.

Jubilife Village, Misi, dan Request

B148CC04-500A-4CB3-8EA8-8E2CC2D6C7DA

Desa Jubilife adalah markas utama pemain, di mana kamu bisa menemukan Galaxy Team HQ yang terdiri dari berbagai divisi ( medical , security , survey corps ), berbagai toko, pusat trading pokmon, dan rumah pemain.

Misi akan berperan untuk memajukan plot, sedangkan request adalah misi sampingan yang diberikan oleh penduduk Hisui dengan berbagai tingkat kesulitan dan item sebagai reward -nya.

Tugas yang diminta dalam request pun bervariasi, seperti: pemain harus menyelidiki pokmon tertentu, mengalahkan pokmon kuat, menangkap satu pokmon spesifik, atau menemukan item tertentu.

Alpha Pokmon

B8CC2A71-D398-4C16-946B-C93C5B013F2F

Ketika kamu menjelajah, pemain akan berjumpa dengan pokmon khusus yang berukuran lebih besar, mata merah bersinar, dan sangat sulit untuk dikalahkan. Pastikan untuk memiliki strategi terbaik dan jangan gegabah ketika menghadapinya. Perjuangan kamu melawannya akan menghadiahkan companion baru yang sangat kuat untuk menemani petualanganmu.

Customization

C0FAAA8E-1FF4-4495-8FDC-9F9A7FFD0432

Seperti game Pokmon beberapa generasi terakhir, fitur Customization adalah suatu hal yang pasti dihadirkan. Dalam Pokmon Legends: Arceus , pemain bisa mengunjungi clothier di desa Jubilife dan memperindah avatar kamu. Pakaian baru akan terbuka sambil kamu bermain dan Hairdresser memungkinkan kamu untuk menata model dan warna rambut.

Noble Pokemon

019C49CF-80DE-491D-A92A-9C75DE3D10E5

Pokmon ini sangat spesial dan bisa kamu temui di berbagai area. Dikisahkan kalau ada sesuatu yang membuat mereka menjadi gila. Untuk mengalahkannya sangat tidak mudah, di mana pemain harus menggunakan balsem ( balms ) untuk menenangkannya.

Setelah kamu berhasil menenangkannya, itulah kesempatan kamu untuk memulai Pokmon Battle dan mengalahkan/menangkapnya. Berhati-hatilah dan siapkan strategi terbaik, karena bila kamu gagal mengalahkannya, maka kamu harus mengulang mulai dari awal lagi dari fase menenangkannya kembali.

***

Itu dia 10 hal yang telah dibagikan Pokmon Legends: Arceus sejauh ini. Adakah fitur lain (seperti Mega Evolution atau Dynamax ) yang kamu harapkan kembali dihadirkan dalam game ?

Mengingat Hisui Region nantinya menjadi Sinnoh, belum lama ini sederet koleksi Nanoblock Pokmon telah diumumkan dan semuanya itu berasal dari Sinnoh tersebut, lho!

Pokmon Legends: Arceus akan segera hadir di Nintendo Switch pada 28 Januari 2022 dan sudah bisa kamu Pre-Order sekarang juga!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian, langsung saja kunjungi UniPin! Proses cepat, harga murah, dan pastinya banyak bonus serta promo menarik!

Jangan lupa follow akun sosial media kami untuk konten menarik lainnya di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.media

Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik