Penuh Inovasi, Inilah Deretan Laptop Terbaik yang Hadir di CES 2022!

Penuh Inovasi, Inilah Deretan Laptop Terbaik yang Hadir di CES 2022!

Teknologi | upstation.asia | Senin, 10 Januari 2022 - 17:15
share

Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 menghadirkan banyak inovasi baru di dunia teknologi, termasuk perangkat laptop dari berbagai macam brand.

Hampir setiap produsen laptop merilis andalan terbarunya untuk menarik minat para konsumen. Tak ketinggalan peningkatan kualitas mulai dari hardware hingga desain juga diterapkan pada laptop baru mereka.

Dari sekian banyak laptop yang dirilis, inilah 7 laptop terbaik yang hadir di CES 2022 versi UP Station!

1. ASUS ROG Z13 Flow

laptop ces 2022

Setelah merilis laptop gaming konvertibel pertama di dunia lewat seri X13, ASUS ROG kembali mengejutkan banyak orang setelah menghadirkan tablet gaming pertama di dunia, ROG Z13 Flow .

Memang sudah ada Microsoft Surface dengan konsep yang sama, namun tablet ini dikhususkan untuk para gamer dengan prosesor Intel Core i9 H-series Gen 12 ditambah GPU GeForce RTX 3050Ti .

Dengan desain yang compact ini, ASUS menargetkan ROG Z13 Flow untuk para gamer produktif yang bisa bekerja sekaligus bermain game di manapun dan kapanpun.

2. ASUS ZenBook 17 Fold OLED

laptop zenbook fold

Tak ingin kalah dengan Lenovo, ASUS juga pamerkan laptop lipat futuristik pertama mereka dengan nama Asus ZenBook 17 Fold OLED dengan lebar layar 17 inci saat dibuka dan 12,5 inci saat dikombinasikan dengan keyboard .

Laptop menggunakan prosesor Intel Gen-12 , RAM 16 GB DDR5 , dan penyimpanan hingga 1TB yang dikombinasikan dengan layar OLED bersertifikat VESA DisplayHDR 500 True Black yang menampilkan kualitas gambar terbaik.

Tentu saja andalan dari ZenBook 17 Fold OLED ini adalah fleksibilitas layarnya yang bisa dilipat . Kemungkinan besar tren laptop lipat akan semakin ramai setelah ASUS merilis andalannya ini.

3. Dell XPS 13 Plus

laptop dell

Dell sukses menghadirkan laptop dengan desain terbaik di CES 2022 lewat seri XPS 13 Plus . Laptop ini memiliki tampilan yang sangat minimalis, futuristik, dan pastinya keren.

Touchpad yang dipadukan mulus dengan sandaran tangan serta keyboard yang menyatu dari ujung hingga ke ujung membuat laptop ini terlihat seperti laptop-laptop yang ada di film sci-fi .

4. Lenovo ThinkBook Plus Gen 3

laptop lenovo thinkbook

Lenovo hadirnya teknologi dua layar pada seri terbaru ThinkBook Plus Gen 3. Berbeda dengan layar sekunder ASUS, layar kedua Lenovo ini memiliki konsep smartphone yang diletakkan di sebelah keyboard .

Memang terlihatnya seperti mengorbankan ruang keyboard , namun implementasinya cukup mengesankan karena layar kedua ini bisa menggantikan papan angka yang biasanya hadir di laptop ukuran 17 inci .

Hadirnya layar kedua ini juga membuat Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 bisa digunakan lebih banyak lagi, yang tentu saja akan meningkatkan produktifitas dari penggunanya.

5. Lenovo ThinkPad Z Series

laptop ces 2022

Seri ThinkPad dari Lenovo hadir dengan generasi terbarunya, ThinkPad Z Series . Seperti generasi sebelumnya, seri ini menghadirkan desain mewah dengan paduan bahan logam dan kulit vegan.

ThinkPad Z dilengkapi prosesor AMD Ryzen R9 Pro 8-core yang dipadukan RAM 32 GB dengan baterai yang diklaim bisa bertahan sepanjang hari. Tak ketinggalan, ciri khas TrackPoint masih setia menghiasi seri ThinkPad terbaru ini.

6. HP Elite Dragonfly Chromebook

laptop hp elite

HP merilis Chromebook pertama mereka sekaligus memperkenalkan Chrome vPro pertama pada sebuah laptop melalui seri HP Elite Dragonfly Chromebook .

Chrome vPro membuat laptop ini menjadi lebih bertenaga dibandingkan Chromebook dari merek lain, sehingga penggunanya bisa bekerja lebih produktif berkat pemrosesan Intel yang memenuhi standar Intel Evo.

Untuk menambah tingkat produktifitas, HP Elite Dragonfly Chromebook dibekali layar sentuh opsional ditambah pen magnetik yang bisa diisi ulang. Teknologi baru trackpad haptic juga dihadirkan di seri ini.

7. Alienware x14

laptop alienware x14

Alienware x14 merupakan model sempurna dari x15 dan x17 yang banyak diprotes karena sedikit lebih berat. Andalan dari laptop ini adalah desain yang ringkas namun tenaga tetap monster.

Seri x14 ini memiliki layar 14 inci dengan tebal laptop hanya 1,4 cm dengan berat 1,7 kg membuat laptop ini sangat nyaman untuk dibawa ke mana-mana. Desain Alienware yang cukup radikal masih terasa di seri ini.

***

Itulah 7 laptop terbaik yang dirilis di ajang CES 2022. Tentu saja inovasi-inovasi yang dihadirkan oleh produsen laptop di atas membuktikan bahwa dunia teknologi masih bisa dikembangkan lebih jauh lagi.

Mana laptop yang paling kamu harapkan bisa hadir di Indonesia? Tulis di kolom komentar, ya!


Bagi kalian yangmautop-upgamekesayangankalianbisalangsungkunjungiUniPin! Prosescepatdanhargamurah!Subscribechannel YouTubeUniPin Gaminguntuknontonkontengamemenarik.

Followakunsosialmedia kami di:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationasia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik