Guide Lengkap Sova Valorant, Agent yang Punya Drone!

Teknologi | upstation.asia | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 04:00
Guide Lengkap Sova Valorant, Agent yang Punya Drone!

Valorant merupakan game FPS dari Riot Game dan saat ini memiliki beberapa Agent dengan skill uniknya untuk dipilih. Dibagi menjadi empat kategori khusus (Duelist, Controller, Sentinel, dan Inisiator), masing-masing Agent memiliki peran tertentu dalam permainan.

Sova sendiri adalah salah satu Inisiator terbaik Valorant , yang memiliki tugas utama dalam mengumpulkan informasi di mana musuh berada, dengan campuran keterampilan pengumpulan intel dan kemampuan bermain.

Ini Dia Guide Lengkap Agent Sova Valorant

Sebagai counter yang baik untuk Cypher, Sova adalah karakter yang bagus untuk dipelajari dalam META permainan saat ini karena ia dapat membuka pertandingan dalam situasi yang tepat.

Dari sederet Agent Valorant , Sova juga tercatat sebagai salah satu Agent terbaik untuk memulai perjalanan kamu di Valorant . Bahkan di tahun 2021 lalu, Sova berhasil menjadi top pick dengan meraih pick rate hampir selalu di atas 50%. Dengan begitu, Sova bisa dibilang sangat cocok untuk kamu jadikan Agent andalan di Valorant.

Lalu bagaimana dengan guide saat akan menggunakan Sova di Valorant ? Kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini!

Kemampuan dan Skill Sova

Ini Dia Guide Lengkap Agent Sova Valorant

Shock Bolt (Q)

Shock bolt adalah panah yang memberika kerusakan jarak jauh dengan menciptakan ledakan listrik yang menyebabkan kerusakan saat mendarat.

Shock bolt dapat ditembakkan dengan daya yang bervariasi, sehingga menghasilkan jangkauan yang lebih pendek atau lebih panjang dan dapat diubah untuk memantul sekali atau dua kali pada permukaan map sebelum mendarat dan meledak.

Recon Bolt (C)

Recon Bolt adalah panah pengintai jarak jauh yang dapat mengungkapkan lokasi musuh dengan membuat bidang pemindaian saat mendarat.

Recon Bolt dapat ditembakkan dengan daya yang bervariasi sehingga menghasilkan jarak yang lebih pendek atau lebih panjang, dan dapat diubah untuk memantul sekali atau dua kali di permukaan map sebelum mendarat, serta memindai musuh dalam radius 29 meter, memperlihatkan musuh apa pun di garis pandang.

Dengan Fire yang dapat mengirim Recon Bolt ke depan, aktif saat bertabrakan dan mengungkapkan lokasi musuh terdekat yang tertangkap di garis pandang.

Owl Drone (E)

Kemampuan Sova yang satu ini ialah dilengkapi dengan drone burung hantunya, di mana ia dapat menerbangkan drone scout dengan waktu terbang 10 detik. Drone pengintai ini dilengkapi dengan kamera yang digunakan Sova untuk mengemudikan drone dan mengumpulkan informasi tentang musuh.

Drone ini juga dilengkapi dengan panah penanda yang dapat ditembakkan ke musuh yang menunjukkan mereka melalui dinding pada kutu berkala. Tekan Fire untuk menyebarkan dan mengendalikan pergerakan drone .

Saat mengendalikan drone , Fire juga dapat menembakkan panah penanda. Panah ini akan mengungkapkan lokasi pemain mana pun yang terkena panah.

Ultimate Hunters Fury (X)

Hunters Fury adalah kemampuan pamungkas Sova dan merupakan tembakan AOE jarak jauh dengan tiga panah, yang dapat merusak, menjatuhkan, dan mengungkapkan musuh. Panah dapat ditembakkan melalui dinding dan akan merusak musuh selama 80 health dan mengungkapkannya selama 1 detik.

Fire untuk melepaskan ledakan energi di barisan di depan Sova, memberikan damage dan mengungkapkan lokasi musuh yang tertangkap di barisan. Kemampuan ini dapat digunakan kembali hingga dua kali selama pengatur waktu kemampuan aktif.

Senjata Terbaik Sova

Ini Dia Guide Lengkap Agent Sova Valorant

Senjata terbaik untuk Agent mana pun akan bergantung pada gaya permainan mereka, dan inilah kelima senjata yang akan menjadi pilihan terbaik untuk Agent Sova:

Namun jika kamu mundur dan mengadopsi gaya bermain pasif dengan Sova, maka selesaikan dengan senjata berikut:

Tips dan Trik Sova

Ini Dia Guide Lengkap Agent Sova Valorant

Tips 1: Memahami Peran dan Kemampuan Sova

Sova mewujudkan mekanisme pengintaian dari penembak FPS, dan di situlah kekuatannya berada. Kemampuannya didasarkan pada pengumpulan informasi di seluruh map , dan sebagai hasilnya merencanakan serangan yang kuat. Oleh karena itu, pemain harus memahami peran dan kemampuan Sova saat bermain Valorant .

Tips 2: Manfaatkan Kemampuan Mengintainya

Tugas Sova adalah menemukan dan mengungkapkan lawan, dan dia dapat melakukan ini dari site mana pun. Recon bolt-nya memungkinkan dia untuk mengungkapkan musuh.

Mempelajari susunan panah pengintaian yang efektif untuk semua map akan memungkinkan pemain untuk meningkatkan kamampuan Sova dengan cepat. Selain itu, pengintaian Sova muncul kembali setelah 40 detik, sehingga dapat digunakan dalam situasi penting selama paruh kedua.

Tips 3: Gunakan Shock Darts dengan benar

Mirip dengan pengintaiannya, Shock Darts Sova adalah alat yang sempurna untuk menjatuhkan lawan dari jauh. Ketika diarahkan dengan benar, Shock Darts tersebut dapat memberikan kerusakan tinggi di atas dan menembus dinding ke target terdekat.

Tidak mungkin membunuh lawan dengan kesehatan penuh hanya dengan satu Shock Darts. Namun, pemain dapat melakukannya menggunakan kedua anak panah jika mereka meluangkan waktu untuk berlatih dan mempelajari susunan pemain.

Tips 4: Jangan Gunakan Owl Drone Saat Sendirian

Owl Drone Sova mungkin merupakan kemampuan terlemahnya, karena membuatnya terhenti, menempatkannya dalam posisi rentan. Namun, Owl Drone-nya mampu menandai musuh dan mengungkapkan lokasi sementara.

Dengan begitu, pemain perlu memastikan bahwa mereka memiliki seseorang untuk melindungi mereka saat menggunakan drone . Owl Drone dapat membantu untuk membersihkan sudut sebelum rekan satu tim kamu bisa masuk.

Pada dasarnya, kemampuan ini harus digunakan saat kamu dekat dengan rekan satu tim, atau kamu juga dapat menggunakannya saat Duelist kamu memasuki sebuah site .

Tips 5: Maksimalkan Ultimate

Terakhir, ada juga kemampuan pamungkas Sova, yaitu Hunters Fury. Kemampuan ini dianggap sebagai salah satu kemampuan terkuat dalam permainan karena dapat memungkinkan Sova untuk mengalahkan seluruh tim lawan sendirian.

Kemampuan menghancurkan apa pun yang ditemukan di garis pandangnya, yang di mana berarti musuh memiliki area kecil untuk melarikan diri dari ultimate Sova. Pemain juga dapat menggunakan ultimate Sova untuk menghancurkan Lockdown milik Killjoy atau untuk membersihkan lubang milik Viper.

***

Nah, itu dia sederet guide lengkap yang bisa kamu pelajari dalam menggunakan Sova di Valorant . Semoga bermanfaat untuk kamu yang gemar menggunakan Agent pemilik drone ini!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian, langsung saja kunjungiUniPin! Proses cepat, harga murah, dan pastinya banyak bonus serta promo menarik!

Jangan lupa follow akun sosial media kami untuk konten menarik lainnya di:

Facebook:UP Station Indonesia

YouTube:UP Station Media

Twitter:@Upstationasia

Instagram:@upstation.media

Discord:UniPin Official Community

Artikel Asli