Sejumlah Kejuaraan Esports Racing yang akan Digelar di Tahun 2022

Teknologi | dailysocial.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 06:42
Sejumlah Kejuaraan Esports Racing yang akan Digelar di Tahun 2022

Memasuki tahun 2022, banyak turnamen esports yang akan digelar di tahun yang baru ini, khususnya racing esports. Situasi pandemi saat ini, tidak menghalangi pengadaan kejuaraan balapan, yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Berikut ini beberapa event racing esport yang sudah terkonfirmasi bakal dilaksanakan di tahun ini:

eNASCAR Coca-Cola iRacing Series

sumber: NASCAR

Turnamen yang diselenggarakan oleh iRacing ini akan memasuki musim ke-12 mereka. Turnamen yang menjadi salah satu seri premier sim racing milik iRacing ini merupakan salah satu yang paling lama keberadaannya. Kompetisi ini akan menghadirkan 40 pembalap sim racing ternama dari seluruh dunia.

Mereka akan berkompetisi melewati 20 sirkuit, untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$300 ribu (Rp 4,2 miliar). Pembalap yang berhasil menduduki peringkat teratas akan membawa pulang US$100 ribu (Rp 1,4 miliar). Turnamen ini akan disiarkan langsung melalui Twitch, YouTube, dan Facebook.

Porsche TAG Heuer Esports Supercup

sumber: iRacing

Masih dari iRacing, turnamen ini akan melanjutkan musim keempatnya di tahun ini. Setelah menggunakan prosedur kualifikasi yang baru, 35 pembalap terbaik dunia akan bertarung pada tur global, yang dimulai pada bulan Januari. Total hadiah yang diperebutkan mencapai US$200 ribu (Rp 2,8 miliar).

Juara bertahan tahun lalu, Joshua K. Rogers, bakal absen di turnamen ini, menjadikan peluang bagi pembalap lain untuk memperebutkan kemenangan di turnamen ini.

VERSUS ULTRA

sumber: versusultra.gg

Kompetisi balapan unik, VERSUS ULTRA, dipastikan berlangsung tahun ini. Veloce dan Codemasters akan bekerja sama mewujudkan liga racing esport dengan sistem multi-title ini. Selain itu, format yang dipakai di turnamen ini adalah pertandingan antar tim, dengan pilihan mobil yang bervariasi. Nantinya akan ada enam tim yang akan diumumkan.

Saat berita ini ditulis, penyelenggara belum mengumumkan tanggal pertandingan, maupun siapa saja peserta yang berpartisipasi.

Esports Racing World Cup

sumber: VCO

Esports Racing World Cup atau ERWC, adalah kejuaraan balapan yang diusung oleh Virtual Competition Organisation (VCO). Turnamen ini bakal digelar mulai dari tanggal 21-30 Januari 2022, dengan tiga platform sim, dan diikuti oleh 30 tim organisasi dari seluruh dunia.

Untuk hadiahnya, VCO berencana untuk mengadakan fundraising, dengan mengundang komunitas untuk berpartisipasi, sebelum kompetisi dimulai. VCO akan memberikan US$ 50 ribu (Rp 715 miliar) sebagai base prizepool.

ADAC GT Masters Esports Championship

sumber: Raceroom

Salah satu turnamen terbesar, ADAC GT Masters Esports Championship, akan kembali lagi di tahun ini. Turnamen ini akan dimulai pada bulan Februari, yang dihadiri oleh para pembalap terkenal dari seluruh dunia. Total hadiah akan mencapai 70,000 (Rp 1,1 miliar) dengan dua belas kali balapan di enam musim.

Artikel Asli