12 Aplikasi translate bahasa Inggris-Indonesia andal

Teknologi | brilio.net | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 05:01
12 Aplikasi translate bahasa Inggris-Indonesia andal

Brilio.net - Seiring berkembangnya teknologi saat ini, kamu tak perlu kesusahan dalam menerjemahkan (translate) bahasa Inggris ke Indonesia. Pasalnya, sekarang sudah banyak terdapat aplikasi penerjemah yang akan membantu kamu dalam hal ini. Untuk itu, kini brilio.net akan mengulas mengenai deretan aplikasi translate bahasa Inggris ke bahasa Indonesia pilihan.

Dengan adanya aplikasi translate bahasa Inggris ini, kamu tak perlu repot-repot membayar translator untuk menerjemahkan dokumen ataupun tugas-tugas perkuliahan maupun perkantoran. Tinggal unduh melalui smartphone secara gratis saja. Cukup menggoda, kan?

Aplikasi ini bisa kamu andalkan sebagai aplikasi translate bahasa Inggris ke Indonesia. Namun, aplikasi translate bahasa Inggris ini juga ampuh untuk menerjemahkan bahasa-bahasa lainnya dari seluruh penjuru dunia seperti Perancis, Spanyol, Brazil, dan lain sebagainya.

Tanpa berlama-lama lagi dirangkum brilio.net dari beberapa sumber pada Minggu (9/1), berikut deretan aplikasi translate bahasa Inggris-Indonesia yang dapat kamu andalkan sebagai asisten virtual penerjemah.

1. Google Translate.

foto: Play Store

Bagi yang sering menerjemahkan bahasa melalui aplikasi, pasti sudah tak asing dengan Google Translate. Segudang fitur terus dikembangkan agar pengguna dapat lebih nyaman dalam menerjemahkan aneka bahasa. Aplikasi translate bahasa Inggris ini bisa kamu jadikan pilihan utama dalam hal menerjemahkan segala bahasa secara lengkap.

2. Yandex Translate.

foto: Play Store

Berasa dari Rusia, aplikasi translate bahasa Inggris ini juga cukup ampuh dalam menerjemahkan dari bahasa Inggris ke Indonesia maupun bahasa lainnya. Dengan menampilkan banyak jumlah kata, Yandex Translate bisa kamu jadikan opsi alternatif selain Google Translate.

3. iTranslate Translator

foto: Play Store

Dengan pengunduh yang nggak kalah banyak yaitu sejumlah 50 juta pengguna, iTranslate juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu aplikasi translate bahasa Inggris pilihan. Aplikasi translate bahasa Inggris ini menampilkan lebih dari 100 bahasa hingga ada fitur untuk menerjemahkan hanya dengan memakai kamera.

4. Easy Language Translator.

foto: Play Store

Yang keempat, kamu bisa menggunakan Easy Language Translator sebagai aplikasi translate bahasa Inggris selanjutnya. Selain berfungsi sebagai translator, aplikasi ini juga bisa dijadikan sebagai kamu karena kamu akan dijelaskan penggunaan kata dalam suatu kalimat di bahasa asal maupun hasil terjemahan. Selebihnya, aplikasi ini menampilkan lebih dari 100 bahasa dalam bentuk text to speech, speech to text, speech to speech, dan text to text.

5. UDictionary Translator.

foto: Play Store

Aplikasi translate bahasa Inggris selanjutnya adalah UDictionary Translator. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ataupun bahasa lainnya dengan mengetahui pelafalan bahasa tersebut menggunakan fitur Voice di dalamnya. Tak hanya itu, kamu juga dapat menggunakan fitur kamera agar menerjemahkan bisa dengan menggunakan kamera tanpa harus kerepotan mengetik.

6. Naver Papago.

foto: Play Store

Bagi kamu yang minat menerjemahkan bahasa Inggris, Korea, China, maupun Jepang, kamu bisa memanfaatkan aplikasi translate bahasa Inggris bernama Naver Papago. Aplikasi ini menyediakan fitur suara sehingga kamu tak kesusahan dalam pelafalan bahasa China, Jepang, maupun Korea bila suatu saat berwisata kesana.

7. Indonesian - English Translator.

foto: Play Store

Sudah terpasang jelas secara nama, aplikasi translate bahasa Inggris yang bisa kamu coba selanjutnya adalah Indonesian - English Translator. Dengan jumlah pengunduh lebih dari lima juta orang, aplikasi ini cukup andal bila kamu hendak menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia maupun sebaliknya. Terlebih, terdapat fitur untuk mengetahui sinonim dari setiap kata yang hendak kamu translate. Cukup serbaguna, bukan?

8. Hi Dictionary.

foto: Play Store

Aplikasi translate bahasa Inggris yang terkenal selanjutnya adalah Hi Dictionary. Dengan pengunduh lebih dari 10 juta, aplikasi ini cukup dapat dipercaya karena tampilan bahasanya sendiri lebih dari 100 bahasa. Terlebih, ada fitur cross-application untuk mempermudah kamu menerjemahkan suatu bahasa saat mengakses aplikasi lain.

9. Microsoft Translator.

foto: Play Store

Yang kesembilan, Microsoft Translate juga sangat ampuh dijadikan aplikasi translate bahasa Inggris. Bagaimana tidak? Pengunduhnya pun sudah melebihi 50 juta pengguna. Selain itu, kamu dapat mengakses fitur translate secara offline bila kamu sedang berada di luar jangkauan koneksi internet. Selebihnya, Microsoft Translate juga ampuh untuk men-translate teks dari gambar dalam galeri maupun screenshot.

10. All Languages Translator

foto: Play Store

Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi translate bahasa inggris bernama All Languages Translator. Dengan aplikasi translate bahasa Inggris ini, kamu dapat secara instan menerjemahkan sebanyak lebih dari 100 bahasa yang berbeda. Selebihnya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur seperti voice translation, penerjemah melalui kamera ponsel, hingga kamus.

11. Reverso Translate and Learn.

foto: Play Store

Selain itu, Reverso Translate and Learn juga cukup ampuh untuk dijadikan aplikasi translate bahasa Inggris. Dapat diunduh secara gratis di smartphone kamu, Reverso Translate and Learn menampilkan banyak bahasa dari seluruh penjuru dunia. Meski tak selengkap Google Translate, namun aplikasi translate bahasa Inggris ini dapat menerjemahkan bahasa serta mengetahui konteks beserta sinonim.

12. Flitto.

foto: Play Store

Yang terakhir, kamu bisa menggunakan Flitto sebagai aplikasi translate bahasa Inggris pilihan. Dengan pengunduh lebih dari satu juta, Flitto juga cukup ampuh diandalkan sebagai aplikasi penerjemah. Fiturnya juga cukup canggih, ada fitur suara dan gambar untuk menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain.

Artikel Asli