Penyebab WhatsApp Web dan WhatsApp HP Tidak Connect

Penyebab WhatsApp Web dan WhatsApp HP Tidak Connect

Teknologi | sindonews | Jum'at, 7 Januari 2022 - 10:25
share

JAKARTA - Penyebab WhatsApp Web dan WhatsApp HP tidak connect bisa macam-macam. Nah, jika Anda tidak bisa terhubung dengan WhatsApp Web dan WhatsApp di ponsel, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

WhatsaApp Web sendiri merupakan layanan WhatsApp berbasis web yang di akses melalui browser laptop/komputer. Fitur-fiturnya sama, tidak ada yang dikurangi.

Perbedaan WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop, Mana yang Terbaik?

Hanya saja, kekurangan WhatsApp Web adalah butuh internet yang stabil agar WhatsApp tidak terputus. Nah, jika Anda tidak bisa menggunakan WhatsApp Web di laptop atau ponsel dan aplikasi tersebut sering terputus, maka cermati penyebabnya dibawah ini:

1. Koneksi Internet di Ponsel

WhatsApp Web di laptop harus tetap terhubung dengan WhatsApp di ponsel untuk mensinkronisasi pesan. Jika koneksi di ponsel buruk, maka WhatsApp Web tidak bisa dipakai. Pastikan koneksi internet di smartphone sudah ok. Atau, coba nyalakan Flight Mode dan matikan.

2. Koneksi Internet di Komputer

Tentu saja, laptop juga butuh internet untuk membuka WhatsApp Web. Jika laptop Anda mengalami gangguan koneksi, cek lagi, lalu lakukan refresh atau muat ulang halaman WhatsApp Web.

3. Kamera Ponsel Bermasalah

Akibatnya, pengguna tidak bisa melakukan scan QR Code dan terus mengalami kegagalan. Tanpa scan QR Code, WhatsApp Web tidak bisa terhubung ke WhatsApp di ponsel.

4. Browser tidak mendukung

Entah itu Chrome, Firefox, Opera, atau Safari, pastikan browser Anda sudah update atau sudah versi terbaru. Bisa jadi browser yang terlalu jadul tidak mendukung WhatsApp Web.

5. Akses WhatsApp Web di Blokir

Cek ulang apakah akses ke situs WhatsApp Web di blokir atau tidak di jaringan Wi-Fi yang sedang Anda gunakan. Misalnya di kantor.

Topik Menarik