Google Tambahkan Banyak Kemampuan Baru Android di Mobil

Teknologi | sindonews | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:03
Google Tambahkan Banyak Kemampuan Baru Android di Mobil

MENLO PARK - Google telah mengumumkan bahwa mobil dengan layanan bawaan dari mereka, akan mendapatkan kemampuan untuk memutar video YouTube saat di parkir, dimulai dengan Volvo pada akhir tahun ini.

Bagi V90, XC40 Recharge, atau mobil lain yang didukung, pengguna tidak akan bosan dan dapat menghabiskan banyak waktu di tempat parkir sembari menunggu karena dapat melihat video di layar built-in mobil.

Mengutip laman The Verge, Kamis (6/1/2022), Google juga tampaknya membuka pintu bagi aplikasi video lain. Jadi mungkin para pengembang lain dapat membuat pengguna mengakses konten dari sistem infotainment mobil.

Pengguna juga dapat mengontrol beberapa mobil Volvo menggunakan Google Assistant dari luar mobil. Dalam video yang disematkan di blognya, Google menunjukkan contoh seseorang yang menggunakan Nest Audio untuk menyalakan penghangat mobil.

Blog tersebut juga mengatakan bahwa Assistant bisa mengunci atau membuka kunci mobil dan memberi tahu status baterainya.

Google merinci lebih banyak fitur terkait mobil yang datang melalui postingan blognya. Dikatakan bahwa akhir tahun ini, fitur kunci mobil digitalnya akan datang ke lebih banyak ponsel dan kendaraan Android.

Untuk diketahui, saat ini fitur itu hanya didukung pada handset Pixel 6 dan Galaxy S21. Google juga mengatakan bahwa fitur buka kunci akan mendapatkan dukungan untuk Ultra Wideband akhir tahun ini, sehingga orang tidak perlu mengeluarkan ponsel mereka dan mengetuknya ke mobil mereka untuk membuka kunci dengan NFC.

Artikel Asli