Instagram Uji Coba Fitur Tampilan Feed Berdasarkan Urutan Waktu

Teknologi | limapagi.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:35
Instagram Uji Coba Fitur Tampilan Feed Berdasarkan Urutan Waktu

LIMAPAGI - Instagram mengumumkan akan membawa kembali tampilan Feed secara kronologis atau urut berdasarkan waktu.

Hal ini diungkap oleh CEO Instagram, Adam Mosseri, melalui cuitan di akun Twitternya.

Mosseri mengatakan, algoritma yang menampilkan linimasa secara kronologis tidak menggunakan mekanisme lawas, melainkan disalurkan melalui fitur baru.

Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna Instagram untuk memilih tiga mekanisme tampilan di Feed-nya, yang terdiri dari Home, Following, dan Favorites, ujarnya, dikutip Limapagi.id dari Twitter resmi Adam Mosseri @mosseri, Kamis (6/1/2022).

Mosseri memaparkan, konten yang ditampilkan opsi Home tidak akan berbeda dengan saat ini. Opsi Home masih akan menampilkan konten di Feed berdasarkan minat dan ketertarikan pengguna.

Sementara pada opsi Favorites akan menampilkan feed berdasarkan akun yang ditandai sebagai favorit atau akun teman terdekat yang dipilih oleh pengguna.

Melalui opsi Favorites, akun-akun yang dipilih pengguna tersebut akan lebih diutamakan muncul di urutan atas.

Opsi terakhir adalah Following. Melalui opsi inilah konten-konten di feed akan ditampilkan secara kronologis atau berurutan sesuai waktu.

Testing Feed Changes

Were starting to test the ability to switch between three different views on your home screen (two of which would give you the option to see posts in chronological order):
- Home
- Favorites
- Following

We hope to launch these soon. More to come. pic.twitter.com/9zvB85aPSp

Adam Mosseri (@mosseri) January 5, 2022

Pengguna bisa menemukan ketiga opsi ini di halaman utama aplikasi, di pojok kiri atas layar, yang menggantikan logo Instagram.

Perlu diketahui, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba untuk sebagian pengguna. Fitur ini akan dirilis secara resmi paling lambat pertengahan 2022.

Artikel Asli