BMW Pamerkan Mobil yang Bisa Berubah Warna, Bisa Kelabui Polisi?

Teknologi | upstation.asia | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 04:41
BMW Pamerkan Mobil yang Bisa Berubah Warna, Bisa Kelabui Polisi?

Ketika sedang dikejar polisi di gim GTA V , apa yang akan kamu lakukan? Ada banyak pilihan, mulai kabur sejauh mungkin, mengganti mobil, hingga memodifikasi mobil dan mengubah warnanya. Nah, di dunia nyata, bakal ada opsi yang lebih mudah dan menarik!

Dalam ajang CES 2022, BMW baru saja merilis sebuah teknologi unik yang bisa mengubah warna eksterior mobil secara langsung ! Mobil BMW pertama yang akan menerapkan teknologi ini adalah model iX all-electric.

BMW menggunakan teknologi bernama E Ink yang sebelumnya juga digunakan pada perangkat Amazon Kindle. Hal ini memungkinkan BMW mengubah warna antara gelap dan terang hanya dengan menekan sebuah tombol. Saat ini, warna yang tersedia baru putih, hitam, dan abu-abu.

BMW iX Flow adalah proyek penelitian dan desain canggih dan contoh yang bagus dari pemikiran ke depan yang membuat BMW dikenal, kata Adrian van Hooydonk, kepala desain BMW Group.

@BMW has a fun E Ink concept car at #CES2022. Mesmerising stuff. pic.twitter.com/4FOYFQK1w3

Mike Lowe (@mrmickeylowe) January 5, 2022

Perubahan warna ini bisa digunakan untuk meningkatkan efisiensi mobil listrik, dengan warna putih yang memantulkan panas dari matahari atau warna gelap yang lebih menyerap lebih banyak panas.

Meskipun terlihat keren dan futuristik, beberapa netizen merasa resah dengan teknologi ini. Pasalnya, mobil ini bisa disalahgunakan jika berada di tangan yang salah. Misal, ketika sedang dikejar polisi, mobil ini bisa berubah warna dalam sekejap untuk mengelabui mereka.

Untungnya, pihak produsen kalau mobil ini hanyalah proyek penelitian dan desain lanjutan, sehingga tampaknya belum akan tersedia di dealer BMW dalam waktu dekat. Belum diketahui juga berapa lama teknologi ini bertahan dan apakah tahan terhadap cuaca ekstrem.

Pada ajang yang sama, BMW juga memperkenalkan mobil listrik model BMW iX M60. Bertipe SUV, mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 111.905 atau setara dengan Rp2,18 miliar.


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.media

Discord : UniPin Official Community

Artikel Asli