Instagram Mulai Uji Feed Kronologi, Perubahan untuk Semua Pengguna Terjadi Paruh Pertama 2022

Teknologi | inewsid | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 11:03
Instagram Mulai Uji Feed Kronologi, Perubahan untuk Semua Pengguna Terjadi Paruh Pertama 2022

MENLO PARK, iNews.id - Instagram mulai menguji feed kronologi yang dijanjikan bulan lalu. Perusahaan telah mulai menguji versi baru feed-nya, yang memungkinkan pengguna beralih antara feed yang diurutkan secara kronologi dan algoritmik.

Bos Instagram Adam Mosseri pertama kali membagikan rencana mengembalikan feed kronologi pada Desember selama sidang Senat tentang dampak Instagram pada kesehatan mental remaja dan anak-anak. Perusahaan kemudian mengonfirmasi, mereka sedang mengerjakan dua feed versi baru.

Satu feed disebut Favorites dan sisanya Following. Dalam komentar terbarunya, Mosseri mengatakan Instagram segera memungkinkan pengguna beralih di antara tiga feed berbeda yakni home, favorite, dan following, sebagaimana dikutip dari Engadget.

Home akan mirip dengan feed Instagram saat ini, yang memberi peringkat post berdasarkan apa yang mungkin Anda minati. Sementara Favorite akan menjadi feed khusus untuk teman yang paling Anda sayangi, sebagaimana dikutip dari Engadget.

Sedangkan Following akan menjadi feed kronologi hanya untuk akun yang Anda ikuti seperti feed default Instagram sebelum 2016. "Kami pikir penting Anda bisa mendapatkan feed kronologi, jika Anda tertarik dengan cepat dan melihat yang baru yang diunggah akun yang Anda ikuti," kata Mosseri dalam sebuah video.

Hal terpenting, feed home juga akan melihat perubahan signifikan. Mosseri mengatakan feed utama akan memiliki lebih banyak rekomendasi dari waktu ke waktu. Perusahaan telah menguji penambahan rekomendasi dari akun yang tidak diikuti dan Reel ke feed utamanya.

Jadi, sepertinya Instagram berencana menggandakan upaya ini. Pekan lalu, bos Instagram ini juga sempat mengutarakan perusahaan akan memikirkan kembali apa itu Instagram pada 2022 dan fokus pada Reel serta membangun lebih banyak alat untuk pembuat konten.

Untuk saat ini, perubahan feed baru tidak akan diluncurkan secara luas. Tes feed baru, kata Mosseri, sudah keluar selama beberapa minggu ke depan, dengan "pengalaman penuh" diharapkan diluncurkan untuk semua orang di paruh pertama tahun ini.

Artikel Asli