Cara download video Shopee dengan mudah, cek detail barang belanjaan

Teknologi | brilio.net | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 01:04
Cara download video Shopee dengan mudah, cek detail barang belanjaan

Brilio.net - Aktivitas belanja online kini telah banyak diberlakukan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, selain mudah diakses, pengguna hanya membeli barang dari cukup melalui genggaman tangan saja. Untuk itu, sekarang banyak terdapat toko online di Indonesia yang banyak tersedia di smartphone seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, hingga Shopee.

Pertama kali didirikan pada 2015, perusahaan Shopee telah lama menemani konsumen Indonesia dalam membeli barang online. Karena selain memberikan voucher gratis kepada penggunanya, perusahaan berlogo oranye tersebut kerap mengadakan acara sale di setiap bulannya.

Namun, setelah berdiri lebih dari lima tahun, Shopee semakin berkembang dan menciptakan fitur baru untuk mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi berbelanja. Salah satu fitur serbaguna dari Shopee adalah fitur video. Fitur ini kerap digunakan saat pengguna sedang melihat produk yang hendak dibeli.

Fitur video tersebut juga berguna bagi dropshipper hingga reseller untuk memenuhi kebutuhan promosi produk yang dijual. Namun dengan begitu, apakah ada cara download video Shopee dengan mudah? Tenang saja, karena jawabannya tentu ada.

Adapun beragam keunggulan bila kamu mengetahui cara download video Shopee. Cara-cara tersebut meliputi dapat mengidentifikasi produk secara detail hingga mempermudah reseller maupun dropshipper dalam mempromosikan produk mereka.

Bagi kamu yang hendak menjadi reseller di aplikasi Shopee, kamu perlu foto dan video produk untuk mempromosikannya. Nah, pada kesempatan kali ini, brilio.net akan menyajikan cara download video Shopee dengan mudah. Dihimpun dari berbagai sumber pada Rabu (5/1), berikut cara download video Shopee dengan cepat dan nggak pakai ribet.

a. Unduh dan ekstrak file aplikasi Shopee Video Downloader terlebih dahulu.

b. Setelah itu, langsung menuju ke aplikasi Shopee.

c. Carilah video barang yang hendak diunduh.

d. Ketuk Share > pilih Salin Tautan.

e. Buka browser pada laptop. Disarankan untuk memakai Google Chrome.

f. Tempel tautan video Shopee tadi di kolom web Google Chrome > Enter.

g. Setelah itu, Play Video tersebut untuk memutar klip.

h. Tampilan selanjutnya, klik Perbesar Layar.

i. Saat layar diperbesar, klik tiga titik vertikal yang berada di pojok kanan bawah.

j. Klik Download dan tunggu hingga proses pengunduhan kelar.

k. Proses selesai, file akan tersimpan di folder atau galeri.

Artikel Asli