Kakorlantas Klaim Operasi Lilin 2021 Berjalan Lancar

Kakorlantas Klaim Operasi Lilin 2021 Berjalan Lancar

Teknologi | rmol.id | Senin, 3 Januari 2022 - 00:11
share

RMOL. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri pastikan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan lancar.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, pasca hari terakhir Operasi Lilin 2021 ada peningkatan volume kendaraan sejak pukul 15.00 WIB hingga menjelang pukul 21.00 WIB.

Namun, kata Irjen Firman, tidak terjadi penguncian karena telah diberlakukan contraflow atau penambahan satu ruas jalan.

Kami berlakukan contraflow dimulai dari KM 65 sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek. Namun, disesuaikan dengan kepadatan bisa juga dibuka di KM 61,57, dan 55 B arah Jakarta, tutur Firman Shantyabudi di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Minggu (2/1).

Firman menjelaskan, contraflow telah diberlakukan sejak pukul 15.00 WIB hingga kendaraan atau arus lalu lintas kembali normal dan lancar. Berdasarkan pantauan GPS di beberapa ruas jalan perbatasan Jawa Tengah, Jawa Timur, Kota Jakarta, terutama jalur Cikampek arus lalu lintas sudah mulai lancar.

Contraflow sendiri sangat situasional untuk membantu kelancaran masyarakat yang menuju arah Jakarta. Kita melihat di pantauan GPS ada beberapa titik di ruas jalan, terutama jalur Cikampek arah Jakarta sempat ada peningkatan volume kendaraan namun semua sudah cair (lancar), jelasnya.

Semoga bisa kita pertahankan sampai pagi, sambung Firman.

Selain meninjau arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama, Irjen Firman juga memberikan bingkisan kepada petugas di Pos Pengamanan Nataru KM 62 Polres Karawang. []

Topik Menarik