WandaVision Jadi Serial Paling Sering Dibajak di Tahun 2021

Teknologi | upstation.asia | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 05:45
WandaVision Jadi Serial Paling Sering Dibajak di Tahun 2021

WandaVision menjadi salah satu serial Marvel di platform Disney+ yang sangat populer tahun ini. Serial ini bahkan berhasil memenangkan 2 nominasi Emmy Awards. Sayangnya, dari semua pencapaian tersebut, WandaVision menjadi serial yang paling sering dibajak di tahun 2021.

0663A1FA-00E8-4A4D-91B8-18E122B85DED

WandaVision yang tayang di Disney+ sejak 15 Januari 2021, dengan cepat menjadi salah satu serial yang paling sering disaksikan dalam platform. Meski popularitasnya telah direbut oleh Loki (Marvel/Disney+), serialnya menikmati banyak kesuksesan sejak rilisnya, bahkan hingga menjadi serial yang paling sering diretas.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, situs web TorrentFreak pun menyusun daftar serial TV paling sering dibajak di dunia melalui berbagai situs Torrent. Pada tahun 2020, rekor ini dipegang oleh The Mandalorian (Disney+). Di tahun 2021, WandaVision menjadi pemenangnya.

Serial ini menceritakan kisah yang berlangsung post-Avengers: Endgame , di mana Wanda Maximoff dan Vision hidup bahagia dalam Sitcom Universe . Pertanyaannya, bagaimana Vision masih hidup, dan mengapa setiap episodenya terjadi dalam dekade yang berbeda?

Bermula dengan kisah yang cukup ringan, alur WandaVision dengan cepat menjadi lebih gelap dan kompleks. Serial pun berperan penting bagi kelanjutan MCU ke depannya, di mana Wanda akan kembali hadir di Doctor Strange in the Multiverse of Madness (sesuai trailernya).

47E1DEEF-7B62-4ABA-B911-682CDF79FDEC

WandaVision menempati puncak peringkat sebagai serial yang paling sering dibajak dan diunduh melalui BitTorrent, diikuti Loki di peringkat berikutnya. Dalam hal ini, jelas bahwa keduanya memang paling populer di situs unduhan ilegal ini. Berikut daftar lengkap 10 serial yang paling sering dibajak pada tahun 2021:

  1. WandaVision
  2. Loki
  3. The Witcher
  4. Falcon and the Winter Soldier
  5. Hawkeye
  6. What If?
  7. Foundation
  8. Rick and morty
  9. Arcane
  10. The Wheel of Time

Satu hal yang menonjol dari daftar ini adalah bahwa itu didominasi oleh serial Phase Four dari Marvel/Disney+, di mana Falcon and The Winter Soldier, Hawkeye , dan What If? juga turut ambil bagian dalam daftar tersebut.

Perlu dicatat bahwa perhitungan TorrentFreak hanya berdasarkan serial yang merilis episodenya satu per satu dan bukan serial yang langsung merilis semua episodenya sekaligus. Artinya, serial Netflix seperti Money Heist dan Cowboy Bebop tidak termasuk.


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian, langsung saja kunjungi UniPin! Proses cepat, harga murah, dan pastinya banyak bonus serta promo menarik!

Jangan lupa follow akun sosial media kami untuk konten menarik lainnya di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.media

Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli