Layar iPhone 14 Bakal Dibikin Samsung?

Teknologi | technologue.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:00
Layar iPhone 14 Bakal Dibikin Samsung?

Technologue.id , Jakarta Apple diprediksi akan meluncurkan model iPhone 14 Pro baru tahun depan yang memiliki lubang di layar alias punch-hole. Sebagai gantinya, Apple akan menghapus notch di iPhone 14 series.

Untuk urusan layar ini, Apple menunjuk Samsung dan LG untuk memproduksi layar iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, sebagaimana dihimpun dari wccftech (23/12/2021).

Dilansir dari laporan The Elec, Apple masih mempercayakan Samsung Display dan dan LG Display sebagai supplier karena mempunyai kualitas yang memuaskan.

Analis Apple, Ming-Chi Kuo meyakini iPhone 14 series akan mengusung desain layar punch-hole sama seperti di Android. Kabarnya, punch-hole iPhone 14 series terletak di bagian tengah dan menjadi rumah bagi kamera selfie.

Laporan dari The Elec juga mengungkap seputar jenis panel layar dan ukuran yang akan digunakan di iPhone 14 series. Samsung akan memasok layar OLED untuk iPhone 14 Pro, sementara LG Display akan menjadi pemasok layar iPhone 14 Pro Max.

Berdasarkan kabar yang beredar, iPhone 14 Pro sendiri akan mengusung layar berukuran 6.1 inci, sedangkan iPhone 14 Pro Max dikabarkan bakal memiliki panel layar OLED dengan ukuran 6.7 inci.

Jika laporan dari The Elec benar, Apple untuk pertama kalinya menjadikan LG Display sebagai suppliernya. Sebelumnya, Samsung adalah satu-satunya pemasok untuk Apple untuk generasi iPhone 13.

Artikel Asli