Sebelum Ada Smartphone, Nintendo Nyaris Bawa Koneksi Internet ke Game Boy Color

Teknologi | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:02
Sebelum Ada Smartphone, Nintendo Nyaris Bawa Koneksi Internet ke Game Boy Color

TOKYO, iNews.id - Konsep smartphone telah ada jauh sebelum Apple meluncurkan iPhone dan mengambil konsep mainstream. Di masa lalu, ada orang yang sudah menggunakan perangkat PDA yang hampir bisa dianggap sebagai pendulu smartphone.

Tapi, tampaknya Nintendo bisa mengalahkan perusahaan seperti Apple. Menurut Liam Robertson, seorang sejarawan, peneliti, dan jurnalis video game, dia telah menemukan iklan Nintendo dari 1990-an yang mengungkapkan perusahaan sedang mengerjakan aksesori tambahan untuk Game Boy Color.

Aksesori ini dikenal sebagai PageBoy dan saat digunakan dengan Game Boy Color akan memberikan kemampuan seperti smartphone. Di sini hal yang dibicarakan tentang koneksi ke internet, di mana pengguna bisa membaca berita, majalah, mendapatkan laporan cuaca, menonton live television, dan menghubungi atau mengirim pesan kepadan pemilik Page Boy lainnya.

Teknologi yang mendukung akan sama dengan sistem page. Itu sebabnya perusahaan memilih untuk menyebutnya sebagai PageBoy. Namun, perusahaan berhenti meluncurkannya secara publik karena menurut Robertson, teknologi komunikasi di balik PageBoy hanya digunakan di bagian dunia tertentu, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Nintendo menginginkan perangkat yang dapat berfungsi di mana saja di dunia, bukan hanya pasar tertentu. Seandainya diluncurkan, Nintendo dapat dengan mudah menjadi salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone.

Artikel Asli