Apple Akan Produksi Massal iPhone 13 di India Mulai Februari 2022

Teknologi | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:08
Apple Akan Produksi Massal iPhone 13 di India Mulai Februari 2022

CUPERTINO - Apple telah memproduksi iPhone secara lokal di India selama beberapa tahun terakhir untuk seri iPhone 11 dan iPhone 12. Kabar terbaru, Apple juga akan memulai produksi massal iPhone 13 di negara Asia mulai Februari 2022.

Selain itu, Apple dikabarkan telah mengamankan pasokan chip semi konduktor yang diperlukan untuk produksi massal.

Melansir laman GSM Arena , Selasa (28/12/2021), Apple disebut telah memulai produksi uji coba iPhone 13 di pabrik Foxconn Chennai, di mana raksasa teknologi itu juga memproduksi iPhone 11 dan iPhone 12.

BACA: Apple Luncurkan Aplikasi Android untuk Deteksi AirTags

Selain pabrik Foxconn di Chennai, Apple memproduksi iPhone SE di fasilitas Wistron di Bengaluru, dan sesuai perkiraan, perusahaan memproduksi sekitar 70% iPhone yang dijualnya di India secara lokal.

Memproduksi iPhone 13 di India seharusnya tidak hanya membantu Apple menurunkan harga iPhone terbarunya di pasar domestik tetapi juga membantu meningkatkan pasokan di luar negeri, karena 20-30% iPhone yang diproduksi di India biasanya diekspor ke pasar global.

Sementara Apple dijadwalkan untuk memulai produksi komersial iPhone 13 di India mulai Februari mendatang.

Sebuah sumber mengatakan bahwa raksasa teknologi tersebut tidak memiliki rencana untuk memproduksi iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max di pasar smartphone terbesar kedua di dunia.

Artikel Asli