Apple bakal Hilangkan Notch di iPhone 14, Kapan Meluncur?

Teknologi | limapagi.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:59
Apple bakal Hilangkan Notch di iPhone 14, Kapan Meluncur?

LIMAPAGI - Kabar mengenai kehadiran iPhone 14 mulai terkuak di jagat maya. Baru-baru ini, ada informasi mengatakan ponsel besutan Apple itu akan menghilangkan notch atau poni di bagian depan.

Sebenarnya, model ponsel tanpa notch sudah diterapkan pada perangkat Android sejak lama. Namun, Apple masih mempertahankan 'wadah' kamera depan itu dalam bentuk poni hingga di iPhone 13.

Pada generasi iPhone 14, Apple disinyalir akan mengganti notch dengan bentuk lain guna menghadirkan layar lebih luas.

Layar iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan hadir dengan punch-hole yang tertanam satu kamera depan. Sementara versi reguler dan iPhone 14 Max masih mengusung notch yang diperkecil 20 persen dari generasi sebelumnya.

Sebagai informasi, iPhone 14 Max merupakan pengganti dari seri Mini pada iPhone. Apple akan menghadirkan layar iPhone 14 Max lebih besar dengan ukuran 6,1 inci, alih-alih versi Mini 5,4 inci.

Melansir dari Macrumors, Selasa (28/12/2021) dengan bentuk kamera depan baru, Apple harus mendesain ulang beberapa komponen, seperti FaceID agar muat di dalam notch.

Sebab, notch yang saat ini masih dipakai Apple berfungsi menampung kamera TrueDepth dan sudah diperkenalkan sejak 2017 pada iPhone X.

Rangkaian kamera TrueDepth menampung komponen seperti kamera inframerah, flood illuminator, kamera selfie, dot projector, hingga speaker.

Sayangnya, Apple belum mengonfirmasi secara resmi mengenai bocoran tersebut. Seperti generasi sebelumnya, iPhone 14 akan meluncur di akhir 2022, kita nantikan saja.


Artikel Asli