Apple Akan Ganti Slot SIM Card Kuno dengan eSIM

Teknologi | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:02
Apple Akan Ganti Slot SIM Card Kuno dengan eSIM

JAKARTA - Apple belum lama meluncurkan jajaran iPhone 13 pada September 2021 lalu, dan iPhone 14 lagi dalam beberapa bulan ke depan. Namun rumor seputar iPhone 15 bahkan sudah mulai beredar di internet dan kabarnya Apple akan membuang slot SIM Card fisik di produk terbarunya itu.

Artinya, mulai 2023 mendatang iPhone tidak akan lagi memiliki slot SIM Card fisik dan akan menggunakan eSIM, demikian dikutip dari GSM Arena , Selasa (28/12/2021)

Rumor ini berasal dari publikasi Brasil Blog do iPhone yang mengatakan bahwa model iPhone 2023 - sementara disebut iPhone 15 Pro, tidak akan memiliki slot SIM Card dan hanya akan bergantung sepenuhnya pada teknologi eSIM untuk konektivitas.

BACA: AppleLuncurkan Aplikasi Android untuk Deteksi Keberadaan AirTags

Sumber tersebut juga mengklaim bahwa iPhone 15 akan hadir dengan dukungan dual eSIM. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memiliki dua eSIM secara bersamaan.

Namun, belum diketahui apakah model selain Pro juga akan sepenuhnya bergantung pada teknologi eSIM atau terus menggunakan slot SIM Card fisik.

Rencana Apple untuk membuang slot SIM Card bukanlah hal yang mengejutkan, karena raksasa teknologi itu pada akhirnya akan pindah ke iPhone tanpa porta, dan melepas slot SIM Card sepertinya merupakan langkah pertama ke arah itu.

Kendati demikian, jika Apple meluncurkan iPhone tanpa slot kartu SIM, sepertinya perusahaan masih akan menawarkan versi dengan slot SIM fisik di negara-negara di mana layanan eSIM tidak tersedia.

Artikel Asli