Ringkasan Genshin Impact Versi 2.4: Bertabur Karakter Favorit yang disertai Map Baru, Enkanomiya

Teknologi | hybrid.co.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 16:53
Ringkasan Genshin Impact Versi 2.4: Bertabur Karakter Favorit yang disertai Map Baru, Enkanomiya

Melalui livestream yang disiarkan langsung melalui Twitch dan YouTube, Genshin Impact mengumumkan versi terbaru mereka, yaitu versi 2.4. Banyak kejutan yang menghiasi versi ini, mulai dari karakter-karakternya hingga map baru, yang sangat berbeda dari map lain yang Genshin Impact miliki sebelumnya.

Livestream versi 2.4 dibawakan dan dijelaskan langsung oleh tim pengembang game, mulai dari filosofi di balik desain karakter baru, budaya di balik setiap event, hingga penjelasan mendetail mengenai proses pembuatan map baru, Enkanomiya.

Berikut ini rangkuman singkat mengenai isi dari versi 2.4 mendatang:

Karakter & Senjata Baru

sumber: Genshin Impact

Di versi ini, Genshin Impact memberikan sebuah kejutan yang besar, yaitu dengan menghadirkan lima karakter limited sekaligus dalam satu patch . Lima karakter itu terdiri dari 2 karakter baru, yaitu Shenhe dan Yun Jin , dan tiga karakter lama, yaitu Xiao , Ganyu , dan Zhongli .

Ketiga karakter tersebut merupakan karakter-karakter yang paling dinantikan kembali kehadirannya di Genshin Impact, karena termasuk karakter-karakter terkuat di Genshin Impact.

sumber: Genshin Impact

Selain karakter, ada juga sebuah senjata polearm yang diberi nama Calamity Queller . Senjata ini memiliki visual dan aksen yang mirip dengan Shenhe, sehingga dapat disimpulkan, bahwa senjata ini memang didesain untuknya.

Outfit Baru

Setelah sekian lama tidak ada kabar mengenai skin atau outfit di Genshin Impact, akhirnya di versi ini akan ada 2 outfit baru. Karakter yang akan mendapatkan skin ini adalah Ningguang dan Keqing . Keduanya merupakan karakter penting saat pemain menjalankan cerita utama di Genshin Impact.

Pemain akan berkesempatan mendapatkan outfit Ningguang secara gratis, setelah menjalankan event , dan untuk outfit Keqing akan mendapatkan diskon, selama versi ini berlangsung.

Event-event Baru

Selain karakter, senjata, dan outfit, ada pula event menarik, yang akan mengisi versi ini. Event-event tersebut adalah Lantern Rite Festival, Prosperous Partnership, A Study in Potions, Eight Locales Over Mountains and Seas, dan Windtrace.

Lantern Rite Festival

sumber: Genshin Impact

Setiap tahunnya, Genshin Impact merayakan Lantern Rite Festival, sebagai bentuk perayaan in-game untuk perayaan Imlek. Di tahun ini, Lantern Rite kembali hadir, dengan hadiah yang berlimpah dan dibagi ke dalam beberapa bagian.

sumber: Genshin Impact

Demi memeriahkan festival, pemain akan menyiapkan kembang api, yang akan diluncurkan bersama-sama. Banyak faktor nantinya yang akan jadi penentu seberapa baik kembang api yang diracik.

sumber: Genshin Impact

Lalu pemain akan bermain dengan Shadow Lantern, sebuah alat unik yang memanfaatkan bayangan, untuk mencari sebuah bentuk bayangan yang telah ditentukan, dengan mencari angle yang cocok.

sumber: Genshin Impact

Setelah itu, diceritakan bahwa pemain akan membantu mencari puing-puing dari Jade Chamber yang telah hancur saat melawan Osial pada Archon Quest. Sisa bangunan tersebut akan tersebar di daerah Guyun Stone Forest, tempat Jade Chamber tenggelam.

sumber: Genshin Impact

Puncaknya, pemain akan menghadapi kembali Osial langsung, tanpa menggunakan Ballista seperti yang telah diceritakan pada Archon Quest sebelumnya.

Prosperous Partnerships

sumber: Genshin Impact

Mirip dengan Lantern Rite tahun lalu, pemain akan berkesempatan mengundang satu dari karakter bintang empat Liyue secara gratis. Karakter-karakter tersebut adalah Xingqiu, Yun Jin, Beidou, Xiangling, Ningguang, Xinyan, Yanfei, dan Chongyun.

Selain itu, pemain juga akan mendapatkan 10 Intertwined Fates, dengan melakukan login saat event berlangsung.

A Study in Potions

sumber: Genshin Impact

Timeaus, seorang ahli alkimia dari Mondstadt yang juga murid dari Albedo, ingin mencoba membuat sebuah obat legendaris. Pemain akan membantu riset tersebut, dengan mengalahkan berbagai musuh, dalam beberapa babak.

Eight Locales Over Mountains and Seas

sumber: Genshin Impact

Dalam perjalanan ke Inazuma, pemain akan bertemu dengan seekor Tanuki, dan pemain akan menemaninya menjelajahi Teyvat. Nantinya pemain akan mengikuti jejak Tanuki, dari suara yang dihasilkan. Sesampainya di tujuan, pemain akan mengabadikan momen tersebut melalui kamera.

Windtrace

sumber: Genshin Impact

Windtrace merupakan mode game mirip Prop Hunt, yang menyerupai permainan petak umpet, namun menggunakan kamuflase dari benda-benda sekitar. Windtrace pertama kali dirilis pada versi 1.4, dan akan kembali lagi di versi ini, serta akan bertempat di Inazuma.

Map baru: Enkanomiya

sumber: Genshin Impact

Enkanomiya merupakan map baru yang diperkenalkan saat livestream versi 2.4 berlangsung. Daerah ini berlokasi tepat di bawah pulau Watatsumi. Topografi daerah ini menyerupai dasar lautan, yang pernah ditinggali oleh sebuah peradaban. Diceritakan bahwa tempat ini tidak terekspos sinar matahari sama sekali.

sumber: Genshin Impact

Karena tidak adanya sinar matahari, maka dari itu terdapat sebuah sumber cahaya buatan, yang dapat dinyalakan dan dimatikan. Status sumber cahaya tersebut nantinya akan mempengaruhi cara menyelesaikan teka-teki yang ada di Enkanomiya.

Pemain juga nantinya tidak dapat mengganti waktu melalui menu, saat berada di area ini, dan harus menggantinya melalui sumber cahaya buatan tersebut.

Musuh baru

sumber: Genshin Impact

Dengan adanya map baru, diperkenalkan juga beberapa musuh baru, yang akan mengisi map tersebut. Mereka adalah Rimebiter Bathysmal Vishap dan Bolteater Bathysmal Vishap , dari keluarga Vishap. Mereka merupakan satu boss musuh, dan pemain harus mengalahkan mereka, untuk mendapatkan material yang dibutuhkan.

sumber: Genshin Impact

Selain vishap, ada juga Abyss Lector: Fathomless Flames . Dengan ditambahnya Lector yang ini, maka akan ada tiga jenis Abyss Lector yang ada di game. Yang menarik adalah, nantinya pemain dapat menemui Abyss Lector di Enkonomiya. Hal ini merupakan hal baru, karena Abyss Lector hanya bisa ditemui pada Archon Quest dan Spiral Abyss saja.

Optimasi Sistem

Selain konten game, pihak pengembang juga akan melakukan beberapa optimasi tampilan, yang akan langsung diterapkan untuk versi yang akan datang.

Interface Spiral Abyss

sumber: Genshin Impact

Setelah sekian lama, akhirnya tampilan dari Spiral Abyss akan diberikan pembaruan. Pemain akan dapat melihat apa saja isi musuh dari suatu lantai, tanpa perlu bolak-balik keluar dari Spiral Abyss. Selain itu, akan ada penanda, apabila pemain telah melewati batas waktu tertentu.

Fitur untuk Mengganti Shortcut Wheel

sumber: Genshin Impact

Salah satu fitur yang kurang dimanfaatkan, nantinya akan dioptimasi oleh pihak pengembang. Pemain dapat mengganti isi serta urutan dari Shortcut Wheel, melalui bagian pengaturan di menu.

Interface Map

sumber: Genshin Impact

Dengan membesarnya peta di Genshin, maka pihak pengembang akan menambahkan tampilan peta, demi memudahkan pemain untuk melakukan navigasi. Melalui update interface ini, pemain tidak perlu repot menggeser layar untuk berpindah ke region lain.

Interface saat Crafting dan Forging

sumber: Genshin Impact

Crafting dan Forging merupakan aspek penting di Genshin Impact. Seiring berjalannya waktu, banyak barang yang bisa dibuat melalui fitur ini. Dengan demikian, tim pengembang memutuskan untuk meringkas Interface saat pemain ingin melakukan kedua hal tersebut, yang sebelumnya berupa daftar barang, nantinya akan berupa gambar barang tersebut.

Serenitea Pot

Sebagai penutup, pihak pengembang juga tidak lupa memberikan sedikit update mengenai housing system, yaitu Serenitea Pot.

Custom Furnishing Set

sumber: Genshin Impact

Dengan fitur baru ini, pemain dapat membuat dan menyimpan sekelompok furnishing yang diinginkan. Hal ini akan memudahkan merapikan dan menata Teapot masing-masing pemain.

Furnishing Background Music

sumber: Genshin Impact

SelainCustom Furnishing Set, pemain dapat mengganti musik latar, saat berada pada Serenitea Pot masing-masing. Nantinya, pilihan musik yang dapat dimainkan akan tersedia pada Chubby, sang Teapot Traveling Salesman, dan juga cara lain.

Versi 2.4 Genshin Impact akan dirilis pada tanggal 5 Januari 2022. Banner fase pertama akan dibuka oleh Shenhe, Xiao, dan Yun Jin, lalu pada fase kedua, akan ditutup oleh Ganyu dan Zhongli.

Genshin Impact tersedia untuk PS4, PS5, Android, iOS, dan PC.

Artikel Asli