iPhone 14 Bakal Punya RAM Terbesar Sepanjang Sejarah Apple

Teknologi | okeguys.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 06:46
iPhone 14 Bakal Punya RAM Terbesar Sepanjang Sejarah Apple

OKEGUYS Seri iPhone 14 kabarnya akan memiliki RAM terbesar sepanjang sejarah Apple lho Guys. Dengan begini, performa iPhone 14 tentunya akan semakin gahar.

Apple memang saat ini tengah mengerjakan sebuah proyek terbarunya, untuk membesut seri iPhone 14 yang diharapkan rilis pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Meskipun masih 10 bulan lagi, namun bocoran-bocoran mengenai spesifikasi dari ponsel tersebut perlahan mulai muncul ke permukaan.

Gokil! iPhone 14 Akan Memiliki RAM Terbesar Sepanjang Sejarah Apple

iPhone 14 RAM Terbesar
Photo: HDblog

Seorang analis Haitong International Securities, yakni Jeff Pu mengatakan, jika iPhone 14 dan iPhone Pro Max akan dibekali dengan RAM yang lebih besar daripada seri iPhone 13.

Di seri 13, Apple membekali RAM sebesar 6 GB, kecuali iPhone 13 yang masih menggunakan RAM 4 GB. Untuk seri iPhone terbarunya, pihak Apple akan menyematkan RAM sebesar 8 GB, yang otomatis membuat seri iPhone 14 menjadi device besutan Apple yang menggunakan kapasitas RAM terbesar.

Lebih lanjut, Pu juga membocorkan jika iPhone 14 akan memiliki tiga kamera utama dibagian belakang, dengan konfigurasi 48 MP, 12 MP (ultra wide), dan 12 MP (telephoto). Untuk perekaman video, kamera pada ponsel ini mampu merekam dengan kualitas hingga 8K.

Bagian layar, Pu mengatakan jika seri terbaru ini sudah mampu menghasilkan refresh rate sebesar 120Hz. Berita ini seolah-olah mematahkan spekulasi yang sebelumnya mengatakan jika angka refresh rate dari seri iPhone 14 masih berkisar 60Hz.

iPhone 14 RAM Terbesar
Photo: Thaimobilecenter

Yang gak kalah penting, iPhone 14 juga kabarnya akan ditenagai oleh chipset 4nm dan akan menjadi seri terakhir yang menggunakan slot kartu SIM fisik

Namun, hingga sampai saat ini pihak Apple belum mengkonfirmasi hal tersebut Guys. Jadi, masih ada kemungkinan jika spesifikasi yang dibocorkan oleh Pu ada yang salah atau meleset.

Artikel Asli