4 Aplikasi Pembersih RAM, Bikin Ponsel Auto Ngacir!

Teknologi | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 20:53
4 Aplikasi Pembersih RAM, Bikin Ponsel Auto Ngacir!

JAKARTA - Aplikasi pembersih RAM dibutuhkan bagi mereka yang sering menggunakan banyak aplikasi dan melakukan multitasking. RAM yang banyak terpakai membuat ponsel jadi berjalan lambat atau ngelag.

Nah, untuk mengatasinya, RAM harus dibersihkan secara berkala. Biasanya, Android sudah menyediakan aplikasi "Cleaner" bawaan yang bisa digunakan secara gratis.

Waspada, Orang Indonesia Menerima 14 Panggilan Spam Setiap Bulan

Tapi, jika pengguna ingin lebih total dalam membersihkan RAM. Ada beberapa aplikasi yang bisa dipakai. Berikut beberapa diantaranya:

1. Droid Optimizer

Dengan satu ketukan di aplikasi Droid Optimizer, pengguna bisa membersihkan RAM dengan mudah. Bahkan ada statistik serta kondisi RAM di ponsel. Pengguna juga bisa mengatur pembersihan rutin, termasuk menghapus cache, menghentikan aplikasi yang berjalan di latar, serta menghapus file yang tidak perlu.

2. CCleaner

Dengan navigasi yang mudah, CCleaner termasuk salah satu aplikasi pemersih RAM yang sangat populer untuk Android. Pengguna juga dapat memonitor sistem di ponsel, mulai CPU, RAM, dan berbagai detail perangkat lainnya.

3. Norton Clean

Norton Clean bisa membersihkan sampah, file-file APK yang tidak terpakai, serta cache. Aplikasi tersebut juga bisa menghapus bloatware, memindai malware, serta fungsi-fungsi lainnya.

4. Files by Google

Aplikasi File by Google resmi dibuat Google, fungsinya tidak hanya membersihkan RAM. Tapi juga memori internal. Aplikasi tersebut dapat menghapus foto, video, file berukuran besar, serta aplikasi yang jarang terpakai oleh ponsel. Cocok bagi mereka yang ingin mengosongkan memori ponsel mereka.

Artikel Asli