Cetak 12 Gol, CS Private Torehkan 2 Rekor di Top Youth Premier League

Teknologi | rmol.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 19:22
Cetak 12 Gol, CS Private Torehkan 2 Rekor di Top Youth Premier League

RMOL.Penampilan luar biasa ditunjukkan para pemain CS Private Soccer saat melakoni pekan ke-4 Top Youth Premier League, Minggu (26/12). Tak tanggung-tanggung, skuat besutan coach Ahmad Sahal ini total mencetak 12 gol dalam dua pertandingan pekan ini.

Tak hanya itu, dalam kemenangan besar kali ini ada 2 rekor yang sukses dibukukan Aqilla Khairan Yusuf Alkadrie dkk sepanjang perhelatan Top Youth Premier League 2021.

Untuk laga pekan ini, ada sedikit perubahan formasi pemain yang dilakukan coach Sahal. Risqi Achmad Maulana yang dalam 3 pekan atau 6 pertandingan sebelumnya jadi andalan di lini belakang, diberi kesempatan untuk menjadi tukang gedor di lini depan.

Memang, Risqi belum menunjukkan ketajamannya saat diberi kepercayaan untuk mengisi lini depan dalam round 1 melawan Putra Utama. Toh, tim asal Kota Depok ini tetap bisa memenangkan round 1 dengan skor 3-0. Tiga gol ini dicatatkan Fabian Gunawan pada menit 8', dan braceRifqiansyah menit 9' dan 19'.

Round 1 tampaknya dijadikan Risqi sebagai sarana pemanasan. Pasalnya, memasuki round 2, anak sulung dari dua bersaudara ini tampil laiknya banteng ketaton.

Pada round 2 ini, CS Private sempat dikagetkan oleh gol Putra Utama di menit awal pertandingan. Komunikasi yang kurang apik di lini pertahanan membuat Putra Utama mampu membobol gawang Muhammad Mirza Majid yang sempat cleansheetdalam beberapa laga sebelumnya.

Namun demikian, gol Putra Utama itu justru seperti pemantik pasukan belia CS Private untuk mengoyak gawang lawan. Satu demi satu, gol demi gol, masuk ke gawang Putra Utama.

Pesta gol CS Private dibuka oleh Risqi pada menit ke-3. Berdiri bebas tanpa kawalan, Risqi dengan mudah menceploskan bola ke gawang Putra Utama. Bahkan, pemain bernomor punggung 19 ini mampu membalikkan keadaan melalui 2 gol yang dicetaknya secara beruntun pada menit 5' dan 6'.

Amukan Riski belum selesai. Memasuki babak kedua, ia kembali mencetak trigol. Mengandalkan kecepatan dan nalurinya yang tajam di depan gawang, Risqi mencatatkan hattrickkeduanya pada menit 24', 27', dan 28'.

Ini merupakan rekor double hattrickpertama sejak kompetisi Top Youth Premier League 2021 ini dimulai 4 pekan lalu.

Tak hanya itu, CS Private pun mencatatkan rekor lainnya dalam laga ini. Dengan tambahan 3 gol lain yang dicetak Fabian pada menit 11', Lareina Ramira Savvy (14') -satu-satunya pemain putri di tim ini, dan sang kapten Aqilla (20'), CS Private mengakhiri round 2 dengan rekor kemenangan 9-1.

Bahkan, kalau saja tendangan Rakha Mahesa Ramadhan pada menit terakhir laga, yang sudah melewati kiper Putra Utama, tak mengenai tiang, CS Private bisa mengakhiri laga dengan torehan 10 gol.

Toh hasil 9-1 ini sudah menjadi rekor kemenangan terbesar di Top Youth Premier League 2021 kategori U-10.

"Pekan ini anak-anak punya kesempatan main lebih banyak. Rotasi pemain berjalan lebih baik. Meskipun, saya ingin mereka bermain lebih sebagai tim saat sudah unggul. Ini menjadi catatan khusus bagi kami ke depan," ucap coach Sahal kepada Redaksi, Minggu (26/12).

"Yang lebih penting, para pemain bisa konsisten untuk menjaga terus penampilan mereka, karena kompetisi ini masih panjang," sambungnya.

Berkat kemenangan besar pekan ini, CS Private pun langsung menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 21 poin dari 8 pertandingan. Melewati torehan 16 poin milik Tunas Gunung Putri yang pada pekan ini tak melakoni pertandingan. []

Artikel Asli