5 Aplikasi Wajib bagi Para Freelancer

Teknologi | trikinet.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:10
5 Aplikasi Wajib bagi Para Freelancer

Dalam melakukan pekerjaan tentu saja ada banyak hal yang harus diingat, tidak terkecuali oleh para freelance yang seharusnya memiliki banyak bantan pengingat seperti nota, kertas dan hal lainnya. Tenang saja, sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mengingatkan pekerjaan dan juga mempermudah hidup Anda, ini dia aplikasi wajib freelancer untuk Anda!

Aplikasi Wajib Freelancer

Any.do

Aplikasi Wajib Freelancer

Aplikasi satu ini memiliki fungsi hampir sama halnya dengan note , Anda bisa menuliskan tugas tugas yang harus Anda kerjakan di aplikasi ini. Tak hanya itu, untuk tugas tugas penting, Anda bisa menaruhnya di bagian paling atas dan memberikan pengingat dari jauh hari agar tidak kelupaan. Keunggulan dari aplikasi ini, Anda bisa mencatat banyak tugas dan tentunya dengan kategori warna yang berbeda beda guna untuk memisahkan catatan penting maupun tidak.

Todoist

Aplikasi Wajib Freelancer

Aplikasi ini memiliki guna untuk membantu kamu mengingatkan akan tugas yangs udah dekat dekat dengan deadline . Kelebihan dari aplikasi ini Anda bisa menghubungkannya dengan email anda tentunya Todoist akan memberikan pengingat Anda melalui email juga. Anda juga bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis serta dapatkan 2 pengingat dalam satu aplikasi di Todoist ini.

Buffer

Aplikasi Wajib Freelancer

Aplikasi satu ini tentu saja kadang kala diperlukan bagi Anda yang merupakan Freelancer dalam industri kreatif dan berhubungan erat dengan sosial media. Aplikasi Buffer ini bisa menjadi pengingat bagi Anda yang ingin mengunggah sesuatu ke media sosial dan Anda juga bisa menjadwalkan berbagai macam postingan di Pinterest, Twitter bahkan Facebook sekalipun.

Acuity Scheduling

https://www.youtube.com/watch?v=1oyGF9HqwX4

Aplikasi yang bisa membantu Anda dalam rencana berkomunikasi dengan client adalah Acuity Scheduling. Dengan aplikasi ini Anda bahkan bisa mengirimkan jadwal kepada client Anda untuk sesi diskusi serta konsultasi, kelebihan dari aplikasi ini, Anda akan bisa memilih tanggal, waktu dan mengisi pengingat pada aplikasi ini sebelum mengirimkan email reminder kepada client Anda segera dikirimkan.

Signeasy

Aplikasi Wajib Freelancer

Aplikasi satu ini adalah rekomendasi aplikasi terakhir yang harus Anda gunakan untuk mengirimkan kontrak kepada client Anda.

Dengan aplikasi yang sederhana dan efektif ini, Anda bahkan bisa langsung mengirimkan client Anda terkait dokumen yang harus ditandatangani secara otomatis dan tidak perlu manual. Tentunya selain menghemat waktu, Anda juga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan mudah.

Demikianlah 5 aplikasi wajib freelance yang diharapkan bisa membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Ada berbagai aplikasi diatas yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Artikel Asli