7 Anime Paling Dinantikan pada Tahun 2022, Mana yang Kamu Tunggu?

Teknologi | upstation.asia | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 07:00
7 Anime Paling Dinantikan pada Tahun 2022, Mana yang Kamu Tunggu?

Hai kamu penggemar anime! Setelah melewati akhir pekan Jump Festa 2022 kemarin (18-19 Desember), sepertinya lengkap sudah informasi di tahun ini mengenai anime yang akan rilis di tahun 2022. Dengan pandemi yang merajalela 2 tahun terakhir ini, akhirnya industri perfilman anime pun mulai pulih.

Dengan begitu, jajaran anime baru dan anime yang akan kembali untuk musim barunya pun sudah bersiap-siap hadir di tahun 2022. Berikut 7 serial anime yang paling dinantikan tim UP Station di tahun 2022!

Attack on Titans Final Season Part 2 (9 Januari 2022)

Tak diragukan lagi, ini adalah anime nomor 1 yang paling dinantikan di tahun 2022 dan rilisnya pun sudah semakin dekat. Perjalanan Eren Jaeger akan berakhir di musim dingin 2022. Perang Paradis sudah di depan mata, dengan para Jaegerist yang telah mengambil alih Shiganshina.

Setelah terpukul keras dari serangan kejutan, Marley pun segera bertindak untuk membalaskan dendam. Dengan rencana Zeke yang sebenarnya terungkap dan peraturan militer baru, sepertinya ini akan menjadi peperangan antara 3 kubu. Pada akhirnya, apakah Eren akan memenuhi impian saudara tirinya atau apakah ia mempunyai rencananya sendiri?

Blue Lock (2022)

Nah, untuk penggemar sepak bola pasti tertarik dengan anime yang satu ini.Anime ini menawarkan kisah Yoichi Isagi yang tengah mengikuti camp bernama Blue Lock untuk menjadi striker terbaik. Namun, bukan ia saja yang diundang ke camp tersebut.

Isagi bertemu dengan 299 pemain berbakat lainnya yang memiliki tujuan sendiri. Melalui camp tersebut, Isagi dan atlet lainnya membangkitkan innate talent mereka masing-masing, serta berusaha membuktikan bahwa diri merekalah yang terkuat dan terbaik.

Berdasarkan manga dengan judul yang sama, Blue Lock akan menyajikan permainan sepak bola yang tidak logis layaknya anime pada umumnya. Walaupun begitu, ceritanya akan dipenuhi berbagai kejutan dan permainan yang menegangkan.

Rising of the Shield Hero Season 2 (April 2022)

Naofumi sang pahlawan yang hanya bisa menggunakan perisai, bangkit lagi untuk musim kedua. Anime ini pertama kali tayang pada tahun 2019 dan merupakan salah satu anime yang bersaing dengan judul-judul populer lain di musimnya.

Setelah berhasil mengalahkan Larc dan kawan-kawannya, Naofumi beserta Raphtalia dkk berhasil mendapatkan hak atas sebuah kota. Kota tersebut adalah kampung halaman Raphtalia yang dihuni para demi-human . Sang Shield Hero akan memulai perjalanannya kembali di musim kedua, apa yang menunggunya di sana?

Vinland Saga Season 2 (2022)

Vinland Saga adalah serial yang booming karena satu alasan, anime Vikings! Serialnya berfokus kepada seorang pemuda bernama Thorkell, yang bertualang untuk membalaskan dendamnya pada sebuah negara bernama Vinland di barat sana.

Musim pertamanya sangat mengesankan dan memuaskan. Itu membuat penontonnya tercengang ketika disadarkan bahwa musim pertama itu baru prologue dari kisah sebenarnya. Animasi dan kelanjutan ceritanya yang luar biasa pastinya akan membuat judul semakin bersinar.

Chainsaw Man (2022)

Berdasarkan manganya yang sangat populer, akhirnya Chainsaw Man mendapat proyek adaptasi. Merilis trailernya di Jump Festa 2022, dunia dalam animenya dihancurkan oleh para Devil , yang menjelma menjadi manusia dan memperkuat dirinya dengan meneror mereka.

Karakter utamanya Denji bertemu dengan Chainsaw Devil yang memutuskan untuk membantunya. Denji pun membuat kontrak dengan iblis kecil ini dan memperloleh kemampuan untuk mengakses kekuatannya.

Seperti yang bisa dilihat dari trailernya, Denji berubah menjadi mahkluk supernatural dengan kepala, lengan, dan kaki yang mengeluarkan gergaji mesin. Anime ini akan dipenuhi dengan pertarungan berdarah, yang merupakan salah satu faktor penyebab mengapa ini judul fan favorite para pembaca manga.

Bleach: Thousand-Year Blood War (Oktober 2022)

Seperti Chainsaw Man , anime baru Bleach diumumkan pada Jump Festa 2022. Ichigo dan Rukia akan kembali ke layar televisi para penggemarnya. Merupakan arc terakhir di manga orisinalnya, Thousand Year Blood War akan menyelesaikan anime Bleach yang menggantung.

Dalam arc ini, Ichigo akan mengetahui berbagai kebenaran mengenai keturunannya dan apa yang membunuh ibunya. Para Captain dari Soul Society juga akan kembali lagi dan tentunya kali ini kamu akan melihat lengkap seluruh Bankai para Captain yang belum terbongkar. Siapa yang penasaran melihat animasi Yoruichi menjadi kucing super?

Tokyo 24th Ward (5 Januari 2022)

Anime orisinal dari Cloverworks ini mempunyai banyak talenta di balik layarnya. Mulai dari Naokatsu Tsuda ( JoJos Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable ) selaku sutradaranya sampai Vio Shimokura (penulis novel visual Steins;Gate ) sebagai penulisnya.

Anime ini juga memiliki berbagai voice actor berbakat, pilihan musik yang oke, dan pewarnaan animasi yang membuatnya seperti timbul dari layar. Kisahnya akan berputar di sekitar 3 sahabat yang berusaha melindungi tempat tinggalnya dengan cara terbaik yang mereka tahu.

***

Itu dia 7 anime di tahun 2022 yang paling dinantikan tim UP Station. Di luar dari daftar di atas masih ada lagi nih anime-anime yang tak kalah seru. Beberapa di antaranya adalah:

Nah, anime mana yang paling kamu nantikan di tahun 2022? Membicarakan anime yang merupakan salah satu bentuk film animasi, 49th Annie Awards sudah umumkan nominasinya, lho!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian, langsung saja kunjungi UniPin! Proses cepat, harga murah, dan pastinya banyak bonus serta promo menarik!

Jangan lupa follow akun sosial media kami untuk konten menarik lainnya di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.media

Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli