7 Mantra Paling Maut di Harry Potter, Jangan Dipakai Sembarangan!

Teknologi | upstation.asia | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 05:00
7 Mantra Paling Maut di Harry Potter, Jangan Dipakai Sembarangan!

Kita tahu kalau di dunia sihir Harry Potter , spell atau mantra menjadi kekuatan utama dari para penyihir. Kegunaannya pun berbeda-beda, mulai yang digunakan untuk memanipulasi, berubah wujud, hingga mengutuk dan membunuh seseorang.

Tingkat kekuatan dari masing-masing mantra pun juga berbeda, tergantung dari seberapa lihai si pemegang tongkat sihir yang mengucapkan mantra.

Nah, untuk kamu para muggles (sebutan untuk manusia biasa yang bukan penyihir) di luar sana yang awam dengan mantra di dunia sihir, nih kita kasih beberapa mantra terkuat yang pernah ada. Awas, jangan digunakan sembarangan, ya!

7. Stupefy

Potter_spells_h4

Yang pertama ada Stupefy. Ini adalah salah satu mantra yang paling sering digunakan dalam seluruh film Harry Potter, dan kerap digunakan pada saat sedang berduel. Stupefy merupakan mantra yang dapat memberikan efek stun dan mampu membuat lawan terpental hingga tak sadarkan diri.

Karena terbukti ampuh dalam melawan musuh, Harry mengajarkan mantra ini ke anggota Dumbledores Army di film Order of the Phoenix . Selain ini, mantra ini kerap digunakan ketika pertempuran besar terjadi.

6. Sectusempra

Sectumsempra_Draco_2.JPG

Sectusempra merupakan mantra kutukan mematikan yang masuk ke dalam dark curse yang dibuat oleh Severus Snape. Di film Half-Blood Prince , mantra ini diketahui pertama kali oleh Harry lewat buku pelajaran Advanced Potion-Making yang dimiliki oleh Half-Blood Prince, pseudonim Snape ketika masih menjadi murid di Hogwarts.

Ketika mantra ini digunakan ke Malfoy, ia langsung terbaring di lantai dan sekujur tubuhnya mengeluarkan darah. Jika tidak diselamatkan oleh Snape, maka Malfoy akan mati perlahan pada saat itu.

5. Crucio

mantra-harry-potter-arti-12_c99262b3-7e8b-4cbb-a884-5be6f0fd5a74

Crucio atau Cruciatus merupakan satu dari tiga Unforgivable Curses atau mantra kutukan yang tak termaafkan. Pasalnya, ini merupakan salah mantra kutukan yang paling mematikan dalam dunia sihir sejauh ini.

Crucio merupakan mantra favorit dari anggota Death Eaters, sebab mantra ini akan memberikan rasa sakit luar biasa yang akan menyiksa korbannya. Biasanya, Death Eaters mengandalkan Crucio untuk menggali informasi dari korbannya. Salah satu korban dari kekejian mantra ini adalah Hemione, ketika ia disiksa oleh Bellatrix Lestrange di depan Harry.

4. Protego Diabolica

image-_1_

Dibandingkan dengan mantra lainnya di dalam daftar ini, Protego Diabolica terbilang cukup baru yang diperkenalkan pertama kali dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald .

Ini merupakan mantra super mematikan yang memiliki wujud api berwarna biru yang akan mengelilingi si pengucap mantra. Ketika Grindelwald mengaktifkannya, ia berhasil membunuh Leta Lestrange dengan amat mudah.

Ia juga hampir menghancurkan kota Paris, dengan memperkuat mantra ini ke dalam bentuk naga. Apakah ia akan kembali mengandalkan mantra ini di film Fantastic Beasts terbaru?

3. Expelliarmus

mgid_ao_image_mtv

Dari semua mantra yang ada, Expelliarmus mungkin menjadi salah satu yang paling populer, sebab ia kerap diandalkan oleh Harry Potter kala sedang berduel.

Sebenarnya, Expelliarmus tidak memberikan efek mematikan kepada lawannya, karena hanya dapat membuat tongkat sihir lawannya terpental. Namun jika digunakan dengan benar, mantra ini juga dapat membuat tongkat sihir lawan berpindah kepemilikan.

Artinya ketika sang lawan kalah dan terkena mantra ini, ia dipastikan tidak bisa melakukan perlawanan apapun setelahnya. Inilah yang ia lakukan kepada Voldemort di akhir film Deathly Hallows Part 2 .

2. Fiendfyre

Fiendfyre

Ini merupakan salah satu mantra dark terkuat yang pernah ada. Sedikit mirip dengan Protego Diabolica, Fiendfyre memiliki wujud api merah dan membentuk binatang buas seperti ular yang mengamuk. Saking kuatnya, mantra ini mampu untuk menghancurkan Horcrux jika diinginkan.

Bedanya, Fiendfyre sangat sulit untuk dikendalikan. Dalam film Deathly Hollows , Crabbe yang mengeluarkan mantra ini tidak bisa mengendalikannya, sehingga Goyle harus meregang nyawa. Voldemort juga pernah menggunakan mantra ini saat berduel dengan Dumbledore di pemuncak film Order of the Phoenix .

1. Avada Kedavra

spells-as-dangerous-as-avada-kedavra-in-harry-potter

Ini merupakan salah satu mantra yang masuk dalam kategori Unforgivable Curse . Berbeda dengan Imperio atau Crucio, Avada Kedavra atau Killing Curse punya efek yang paling mematikan, yaitu membunuh lawannya secara instan tanpa jejak.

Tidak ada yang bisa selamat ketika berhadapan dengan mantra ini. Inilah mantra yang membuat Harry Potter begitu terkenal, sebab ia adalah satu-satunya orang yang dapat selamat dari kutukan maut ini, sekelagus mementalkannya ke Voldemort. Mantra ini juga menjadi favorit Voldemort untuk membunuh lawannya secara instan.

***

Itulah 7 mantra paling mematikan yang ada di dunia sihir Harry Potter. Mantra-mantra di atas akan sering kamu temukan ketika menyaksikan seluruh film Harry Potter. Kira-kira, apakah aktor yang akan reuni dalam waktu dekat ingat dengan semua mantra yang pernah mereka rapal di film?

Kalau kamu suatu saat terpilih untuk masuk ke sekolah Hogwarts, jangan coba-coba untuk pakai mantra di atas, ya. Konsekuensi ditanggung sendiri!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian, langsung saja kunjungiUniPin! Proses cepat, harga murah, dan pastinya banyak bonus serta promo menarik!

Jangan lupa follow akun sosial media kami untuk konten menarik lainnya di:

Facebook:UP Station Indonesia

YouTube:UP Station Media

Twitter:@Upstationasia

Instagram:@upstation.media

Discord:UniPin Official Community

Artikel Asli