Aksi Heroik Kiper Singapura Hassan Sunny Guncang Twitter Disamakan Shaolin Soccer

Teknologi | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 07:00
Aksi Heroik Kiper Singapura Hassan Sunny Guncang Twitter Disamakan Shaolin Soccer

JAKARTA - Aksi heroik kiper tim nasional Singapura Hassan Sunny kala melawan tim nasional Indonesia di AFF Suzuki Cup 2020 tadi malam mengguncang twitter. Aksi kiper berusia 37 tahun yang jatuh bangun menahan gempuran Indonesia langsung jadi trending topic di sosial media buatan Jack Dorsey.

Hingga berita ini diturunkan sudah ada 30.000 lebih cuitan mengenai aksi Hassan Sunny di semi final leg kedua melawan tim nasional Indonesia. Cuitan datang dari supporter kedua negara yang kebanyakan memuji aksi pria kelahiran Singapura 2 April 1984 itu.

Bahkan akun twitter resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ikut mengapresiasi aksi jatuh bangun Hassan Sunny. "Apresiasi untuk kiper @FASingapore yang sudah melakukan banyak penyelamatan dalam laga ini," cuit akun twitter PSSI.

Banyak Pengguna twitter malah menyamakan perjuangan Hassan Sunny menahan gempuran tim nasional Indonesia dengan film Shaolin Soccer yang diperani oleh Stephen Chow.

Film yang dirilis pada 2001 itu memang menampilkan salah satu adegan dimana kiper cadangan dari tim Shaolin Soccer harus mati-matian menahan gempuran serangan tim Iblis. Adegan film itu fenomenal karena kiper cadangan tersebut harus menahan seluruh tembakan ke gawang menggunakan badannya. Alhasil kiper tersebut langsung luka parah.

Adegan itulah yang disamakan pengguna twitter dengan aksi Hassan Sunny menahan serangan demi serangan tim nasional Indonesia. "Hassan Sunny be like," cuit twitter InfosupporterID sambil mengunggah gambar adegan kiper di Shaolin Soccer.

Hingga kini Hassan Sunny belum memberikan komentar mengenai kekalahan tim nasional Singapura dan aksi heroiknya yang jadi perbincangan di jagad maya.

Artikel Asli