5 Cara Mengatasi Email dalam Antrean

Teknologi | okeguys.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 06:45
5 Cara Mengatasi Email dalam Antrean

OKEGUYS - Cara mengatasi e-mail dalam antrean bukanlah hal yang sulit, Guys. Kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara di bawah ini.

Jika kita mengirimkan sebuah email yang sifatnya urgent, pasti ada kalanya email tersebut gagal terkirim atau dalam antrean. Tentunya, hal tersebut sangat menjengkelkan.

Biasanya, ada beberapa sebab mengapa email yang kamu kirimkan berada dalam antrean. Yang paling sering terjadi adalah:

Tapi, kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan mudah kok! Penasaran? Yuk langsung simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengatasi Email Dalam Antrean Dengan Mudah

Kali ini, tim OKEGUYS akan memberikan tiga referensi cara untuk mengatasi masalah tersebut. Kamu bisa coba satu persatu yaa.

1. Update Aplikasi Email

Cara Mengatasi Email Dalam Antrean
Photo: Tech Spot

Hal pertama yang wajib kamu cek adalah aplikasi Gmail pada smartphone kamu. Pastikan jika aplikasinya sudah update ke yang paling baru. Jika belum, maka kamu bisa meng-updatenya terlebih dahulu yaa.

2. Hapus Cache Aplikasi

FYI , cache pada suatu aplikasi bisa membuat aplikasi tersebut tidak bisa berfungsi secara maksimal lho, Guys.

Maka dari itu, coba untuk menghapus seluruh cache pada aplikasi Gmail yang ada di smartphone kamu. Karena bisa saja masalah yang sedang kamu alami disebabkan karena cache aplikasi yang sudah menumpuk.

3. Periksa Jaringan Internet

Cara Mengatasi Email Dalam Antrean
Photo: iT24Hours

Jika email kamu masuk dalam antrean, kamu juga wajib mengecek jaringan internet yang kamu gunakan. Bisa jadi, jaringan internet yang tersambung pada smartphone kamu mengalami gangguan atau bahkan koneksinya terputus.

4. Periksa Email Tujuan

Kemudian, kamu juga bisa cek terlebih dahulu, apakah email tujuan kamu sudah sesuai? Karena bisa saja kamu salah dalam menuliskan alamat email tujuan, yang menyebabkan email tersebut masuk ke dalam antrean.

5. Atur Sinkronisasi

Cara Mengatasi Email Dalam Antrean
Photo: The Android Portal

Terakhir, kamu bisa atur sinkronisasi pada smartphone kamu, agar masalah tersebut bisa teratasi. Jika smartphone dan akun Gmail kamu sudah ter-sinkroniasasi, maka jangan lupa untuk me-restartnya yaa.

Itu dia Guys 5 cara mengatasi email dalam antrean. Gampang kan? Hehe.

Jadi, kalau kamu menemukan masalah ini, jangan panik dulu yaa, karena masalah tersebut bisa kamu atasi dengan praktis. Selamat mencoba!


Artikel Asli