Bocoran Android 13, Banyak Perubahan Besar!

Teknologi | okeguys.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 06:31
Bocoran Android 13, Banyak Perubahan Besar!

OKEGUYS Bocoran Android 13 mengungkapkan dukungan Bluetooth LE Audio dan perubahan pemberitahuan besar lainnya nih Guys.

Android 12 padahal baru aja rilis ke beberapa smartphone, dan Android 12L beta untuk ponsel yang bisa dilipat rilis menjelang peluncuran resmi pada awal 2022.

Tapi Google sudah mengerjakan pembaruan OS seluler besar berikutnya, Android 13. Hari ini, dua laporan terpisah memiliki beberapa kebocoran Android 13 yang akan mengungkapkan kemungkinan fitur baru di OS berikutnya Guys.

Bocoran Android 13, Bersiap untuk Upgrade Guys!

Leaker terkenal Mishaal Rahman memposting di halaman Twitter-nya bukti bahwa Android 13 akan mendukung Bluetooth LE Audio.

Codec, yang secara resmi diluncurkan pada bulan September, yang seharusnya menawarkan audio berkualitas lebih tinggi pada perangkat yang lebih kecil dan berdaya rendah.

Android 13 may be the first release to add full support for Bluetooth LE Audio.

Google recently merged an LC3 (the LE Audio codec) encoder and is adding the codec as an option in settings. It'll be the highest priority A2DP source codec.

Commits: https://t.co/tXicKLMZbq pic.twitter.com/ZHcd22grEs

Mishaal Rahman (@MishaalRahman) December 21, 2021

Melansir dari XDA-Developers, mereka memposting bukti beberapa fitur Android 13 lainnya. Mereka menyertakan izin waktu proses baru untuk notifikasi yang memungkinkan pengguna Android 13 menonaktifkan notifikasi pada aplikasi tertentu.

Kalau memang ini akurat, ini akan sangat membantu dalam menghilangkan banyak notifikasi yang masuk ke pengguna ponsel Android setiap hari.

bocoran android 13
photo: XDA

Artikel tersebut tersebut juga membahas tentang fitur baru yang disebut TARE (The Android Resource Economy) yang dapat membantu aplikasi menggunakan sumber daya baterai dengan lebih baik.

Pembaruan OS juga dapat menawarkan cara untuk mengubah tata letak layar kunci. Laporan tersebut juga tampaknya mengkonfirmasi cerita sebelumnya dari Android Police, yang melaporkan Android 13 akan mendukung peralihan bahasa di dalam setiap aplikasi Android Guys.

Penting untuk dicatat kalau semua bocoran Android 13 ini belum dikonfirmasi oleh Google ya Guys. Yang kemungkinan juga kalau fitur-fitur ini mungkin gak masuk ke versi final OS nantinya.

Dengan demikian, kamu jangan mentah-mentah bisa percaya dari sumber tersebut ya. Kita tunggu aja nanti sampai Google mengumumkannya secara resmi.

Artikel Asli