Loading...
Loading…
7 Fakta Kingpin, Big Man yang Bakal Muncul Di Episode Final Hawkeye!

7 Fakta Kingpin, Big Man yang Bakal Muncul Di Episode Final Hawkeye!

Teknologi | upstation.asia | Selasa, 21 Desember 2021 - 03:57

Pada episode lima serial Hawkeye yang tayang minggu kemarin, muncul fakta mencengangkan (sekaligus menyenangkan) bagi para fan Marvel, terutama yang mengikuti serial Daredevil di Netflix, yaitu: Vincent DOnofrio kembali memerankan karakter Wilson Grant Fisk alias Kingpin!

Meskipun baru melihat sosoknya melalui foto yang dikirim Yelena Belova ke Kate Bishop, kredit telah mencantumkan nama aktor tersebut yang mengesahkan kehadirannya di Marvel Cinematic Universe (MCU).

fakta-kingpin-marvel-1
Kingpin dan Eleanor Bishop (via Screenrant)

Sebenarnya kemunculannya sudah banyak diprediksi sejak episode 3, ketika kita melihat flashback karakter Maya Lopez di mana ia dipegang oleh sosok paman yang misterius. Big Man yang dikhawatirkan Hawkeye pun benar-benar menjadi ancaman nyata.

Walaupun begitu, masih banyak yang merasa awam dengan sosok villain legendaris dari Marvel ini. Oleh karena itu, UP Station akan memberikan beberapa fakta menarik seputar Wilson Fisk aka Kingpin!

1. Kingpin di Serial Daredevil Netflix

Kingpin Versi Netflix (via Dafunda)

Seperti yang sudah disinggung di atas, Kingpin yang muncul di serial Hawkeye juga muncul di serial Daredevil Netflix dan diperankan oleh aktor yang sama, yakni Vincent DOnofrio.

Berlangsung selama tiga musim, penampilan DOnofrio dianggap sebagai salah satu penjahat live-action Marvel terbaik. Bahkan setelah putih dengan kemeja hitam di baliknya tetap melekat padanya. Tongkat Kingpin yang menjadi ciri khasnya juga terlihat di foto tersebut.

Hanya saja, belum diketahui apakah Kingpin yang muncul di Hawkeye sama dengan versi di Daredevil . Bisa jadi, versi yang kita lihat di serial Hawkeye adalah versi reboot , sehingga serial Daredevil tetap tidak memiliki koneksi dengan MCU.

2. Hubungan Kingpin dan Maya Lopez

Kingpin dan Maya Lopez (via Decider)

Kemunculan Kingpin di serial Hawkeye bisa dianggap natural, mengingat di komik pun Kingpin memiliki hubungan dengan Maya Lopez, di mana ayah Maya bekerja untuk Kingpin sebelum dibunuh olehnya.

Sebelum kematiannya, ayah Maya meminta Fisk merawatnya dan disetujui karena ia melihat adanya potensi refleks yang dimiliki oleh Maya, serta mengangkatnya sebagai anak. Di komik, Fisk menyalahkan Daredevil sebagai pembunuh ayah Maya sehingga Maya berambisi untuk membunuhnya.

Di serial Hawkeye , tampaknya plot yang sama juga digunakan, di mana Kingpin menyewa atau memberi informasi kepada Ronin untuk menghabisi ayah Maya dan kelompoknya, sehingga Maya berambisi untuk menghabisi Ronin .

3. Terinspirasi dari Beberapa Aktor

Sydney Greenstreet Movies | Ultimate Movie Rankings
Sydney Greenstreet (via Ultimate Movie Rankings)

Diciptakan oleh mendiang Stan Lee dan John Romita Sr., ternyata ada beberapa nama aktor yang menjadi inspirasi dari karakter Kingpin.

Pertama adalah Sydney Greenstreet, seorang aktor yang terkenal dari beberapa film klasik seperti Casablanca . Dari segi fisik, Kingpin memang sangat mirip dengan aktor ini berkat badan bulky dan kepala plontos yang dimilikinya.

Aktor lain yang menjadi inspirasi adalah Robert Middleton, yang secara fisik juga sangat mirip dengan Kingpin yang kita kenal. Middleton kerap menjadi seorang mafioso dan penjahat, sehingga wajar jika ia menjadi inspirasi karakter Kingpin.

Selain itu, ada juga sumber yang menyebutkan kalau Kingpin terinspirasi dari Al Capone dan karakter fiksi Jim Moriarty, nemesis dari tokoh detektif terkenal Sherlock Holmes.

4. Aslinya Musuh Spider-Man

Kingpin vs Spider-Man (via Pinterest)

Debut Kingpin di semesta Marvel adalah pada tahun 1967 di komik Amazing Spider-Man #50 . Di komik tersebut, diceritakan kalau sosok Peter Parker memutuskan untuk menjadi Spider-Man, sehingga Kingpin memiliki kesempatan untuk memperluas operasi wilayahnya.

Rencana tersebut akhirnya digagalkan oleh Spider-Man yang menyadari bahwa kekuatannya terlalu kuat untuk diabaikan, sehingga ia pun berkonflik secara langsung dengan Spider-Man.

Di serial Spider-Man: The Animated Series yang tayang pada tahun 1994, Kingpin menjadi salah satu antagonis utama. Ia berperan besar dalam segala kemalangan yang menimpa Peter Parker dengan berbagai cara.

Bahkan, di film Spider-Man: Into the Spider-verse , Kingpin menjadi villain utama dan harus berhadapan dengan enam jenis Spider-Man yang berbeda.

5. Menjadi Nemesis dari Daredevil

Daredevil vs Kingpin (via YouTube)

Meskipun debutnya sebagai antagonis Spider-Man, pada akhirnya ia lebih dikenal sebagal nemesis dari Daredevil. Ia menggantikan penjahat utama saat itu, Leland Owlsey, yang dianggap kurang menarik karena kemampuannya yang membosankan.

Frank Miller-lah yang bertanggung jawab atas masuknya Kingpin ke dunia Daredevil. Ia juga membuat cerita menjadi lebih gelap, mengembangkan latar belakang Daredevil, dan menciptakan karakter seperti Elektra dan Stick.

Daredevil dan Kingpin memang cocok untuk menjadi lawan, mengingat sosok di balik Daredevil adalah Matt Murdock yang juga merupakan seorang pengacara. Murdock membenci politisi korup dan polisi kotor, sehingga kepalsuan Fisk sebagai pengusaha terhormat jelas membuat Murdock ingin meringkusnya.

6. Besar, tapi Otot Semua

Otot Semua (via Amino Apps)

Ketika melihat sosok Kingpin, baik di serial Daredevil maupun film animasi Spider-Man: Into the Spider-verse , jelas kita melihat sosok yang bertubuh besar dan cenderung tidak normal. Sekilas, kita akan menyangka itu hanya tumpukan lemak.

Akan tetapi, sebenarnya badan besarnya terdiri dari otot-otot murni. Dilansir dari Official Handbook of the Marvel Universe: Daredevil yang rilis tahun 2004, Kingpin memiliki bobot otot murni seberat 450 pon atau setara 204 kg!

Meskipun tidak memiliki kekuatan super seperti villain pada umumnya, Kingpin mampu melakukan duel hand to hand combat yang akan membuat kewalahan lawannya. Bahkan, saat melawan sosok Captain America yang mendapatkan serum super soldier dan Daredevil, Kingpin mampu memberikan perlawanan yang sangat menyusahkan.

7. Korban Bully Ketika Kecil

Korban Bully (via Looper)

Siapa yang akan menyangka jika penguasa kota New York ini adalah korban bullying ketika ia kecil? Wilson Fisk lahir dalam keluarga miskin dan memiliki masalah dengan obesitas, sehingga dirinya menjadi sasaran perundungan.

Hal ini cukup untuk memotivasinya agar anak-anak yang merundungnya bekerja untuknya, dengan cara menjadi lebih bugar secara fisik dan memasukkan mereka ke dalam geng yang ia bentuk.

Selain itu, diam-diam ia belajar untuk menegaskan dominasi atas semua orang. Fisk kecil tidak peduli ia tidak diajak bermain, ia mengendalikan permainannya sendiri. Dengan masa lalu yang keras seperti ini, tak heran jika kerajaan kriminalnya bisa begitu kuat dan luas.

***

Itulah beberapa fakta menarik seputar Kingpin, salah satu villain paling legendaris di semesta Marvel dan menjadi nemesis bagi karakter Daredevil, yang bisa kita harapkan akan segera muncul lebih sering di MCU.

Meskipun ia tidak memiliki kekuatan super seperti kebanyakan villain , kecerdasan dan kekuasaannya tetap saja berbahaya. Kita tentu berharap akan melihat sosoknya lebih jelas di episode terakhir Hawkeye yang akan rilis pada hari Rabu (22/12) mendatang.

Ada fakta lain seputar Kingpin yang kamu ketahui? Tulis di kolom komentar, ya!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.media

Discord : UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik