BA PMCC 2021 Claire Ingin Bangun Komunitas Esports Kampus

Teknologi | upstation.asia | Published at Senin, 06 Desember 2021 - 14:00
BA PMCC 2021 Claire Ingin Bangun Komunitas Esports Kampus

UP Station baru-baru ini berhasil mewawancarai brand ambassador terbaru dari PUBG Mobile Campus Championship Indonesia atau PMCC 2021, yaitu Claire. Pada kesempatan tersebut, Claire menceritakan niatannya untuk membangun komunitas esports di kampus-kampus.

Claire terpilih sebagai brand ambassador setelah memenangkan Campus Ambassador Hunt yang merupakan bagian dari PMCC 2021, sekaligus ajang untuk mencari wajah dari PUBG Mobile dalam lingkungan universitas.

Setelah melalui proses panjang, Clarissa Novianty Ishen yang akrab disapa sebagai Claire keluar menjadi juara pertama. Ia berhasil mendapatkan jumlah total vote dan activity point tertinggi yakni 98 poin.

Claire sendiri merupakan mahasiswa jurusan Bisnis semester akhir dari Universitas Prasetiya Mulya Jakarta. Ia memiliki keinginan untuk memajukan komunitas esports dilingkungan kampusnya.

Pernah menjadi pro player, Claire menjelaskan alasannya ingin mengembangkan komunitas esports di kampusnya. Karena ingin berkontribusi dalam kemajuan esports yang terbilang baru di kampusnya. Tidak hanya itu, ia juga ingin menyatukan beberapa komunitas esports kampus dalam sebuah pertemuan.

"Aku ingin bangun komunitas esport di kampus aku, karena memang baru banget kampus aku nggak ada ini, setelah program tersebut, Aku juga pengen keluar yaitu antar sesama UKM esports kampus bisa membangun tali persaudaraan, atau beberapa event event PUBG mungkin," paparnya kepada UP Station pada Jumat (6/12/2021) melalui zoom meeting.

Claire menjelaskan, kesulitannya pada saat menjadi kandidat yaitu membagi waktu antara kuliah dan aktivas kompetisi tersebut. Claire menyarankan agar para kandidat selanjutnya untuk bisa mengatur waktu dengan baik jika mengikuti kompetisi brand ambassador PUBG Mobile ini.

"Nah mungkin menurut saya untuk kedepannya ini aktivitas Ambassador ini akan lebih banyak, sehingga sebisa mungkin untuk para kandidat dapat mengatur manajemen antara tugas kuliah dan juga aktivitas ambassador itu sendiri," paparnya.

CLARISSA WEBSITE

Di bagian lain, Claire menjelaskan sempat ingin mengikuti kompetisi tersebut pada tahun-tahun sebelumnya namun sayangnya, terhalang beberapa kendala. Karena itu, ia tidak mau ketinggalan untuk tahun ini sebab dirinya sudah memasuki semester akhir perkuliahannya.

"Nah, tahun ini merupakan tahun terakhir aku juga karena kan aku sudah semester akhir, jadi aku tidak memiliki kesempatan lain lagi bila tidak ikut ajang ini," ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, Claire juga meminta dukungan untuk dirinya dalam ajang PMCC SEA Brand Ambasador yang mempertandingkan para mahasiswa dari kampus diwilayah Asia Tenggara.

Yuk, mari berikan dukungan terbaik kita supaya Claire bisa menjadi juara di ajang tersebut. Semoga berhasil ya Claire!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli