Apa Itu Wibu atau Japanofilia?

Teknologi | okeguys.com | Published at Minggu, 05 Desember 2021 - 05:00
Apa Itu Wibu atau Japanofilia?

OKEGUYS Wibu atau Japanofilia adalah salah satu istilah yang biasa digunakan untuk menyebut orang-orang non Japang, contohnya kepada orang Barat.

Wibu sendiri istilah yang berasal dari bahasa Inggris yaitu Weaboo, sebutan ini menuju kepada orang yang sangat menggilai budaya Jepang melebihi orang asal sana.

Istilah ini juga sangat populer di Indonesia, sebab ada beberapa orang Indonesia yang juga sangat menggilai budaya Jepang nih Guys.

Apa Itu Wibu atau Japanofilia?

wibu Japanofilia

Wibu biasanya dikaitkan dengan anime dan manga nih guys, sebab wibu sendiri sering banget nih melakukan percakapan yang menggunakan bahasa Jepang di kehidupan sehari-hari seperti dalam serial anime.

Nah, percakapan yang biasa dikeluarkan oleh wibu biasanya adalah, ohayo, konichiwa, arigatou, gomenasai dan juga eto. namun kata-kata tersebut kemungkinan terasa asing jika terdengar bagi non wibu.

Selain itu, orang yang disebut sebagai wibu ini biasanya selalu up-to-date banget mengenai berita tentang kebudayaan Jepang Guys, selalu baca manga, dan hafal seluruh alur film anime.

Sedikit informasi, jika kamu menyebut orang yang hanya menyukai anime dan hanya baca manga saja, masih kurang tepat untuk dikatakan wibu ya Guys.

Nah, jadi begitulah kurang lebih pengertian tentang wibu dan bagaimana orang yang dapat disebut sebagai wibu, semoga bermanfaat ya Guys.

Artikel Asli