7 Film Adaptasi Game Terburuk Sepanjang Masa, Adakah Favoritmu?

Teknologi | upstation.asia | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 20:10
7 Film Adaptasi Game Terburuk Sepanjang Masa, Adakah Favoritmu?

Film yang berasal dari adaptasi game memang sering sekali dijumpai. Sayangnya, film yang diadaptasi dari sebuah game yang populer tidak sepenuhnya menjamin film tersebut akan laris.

Bahkan, sederet film ini dinyatakan sangat buruk dengan sejumlah kritikan pedas para kritikus hingga meraih kerugian finansial. Penasaran sih film terburuk apa saja yang diadaptasi dari game? Berikut adalah deretan lengkapnya.

Need for Speed (2014)

Jangan Ditonton! Ini Dia 7 Adaptasi Film Terburuk dari Game

Need for Speed merupakan film diadaptasi dari game balap dengan judul yang sama yang dirilis pada 2014. Setelah dirilis, sayangnya film ini menerima ulasan yang umumnya negatif, dikritik karena arahannya, cerita yang tidak masuk akal, dan sederet aksi yang tidak realistis, meskipun beberapa pujian untuk akting Paul.

Film ini juga hanya meraup USD203 juta di seluruh dunia, dengan rating hanya 22% di situs Rotten Tomatoes.

Resident Evil: Apocalypse (2004)

Is 'Resident Evil: Apocalypse' on Netflix? Where to Watch the Movie - New On Netflix USA

Resident Evil: Apocalypse merupakan film action kedua dalam seri film adaptasi game Resident Evil yang dirilis pada 2004. Resident Evil: Apocalypse menerima ulasan yang secara general kurang baik di Metacritic, dan menjadi film dengan rating terendah dalam seri Resident Evil di Rotten Tomatoes, dengan rating 19% .

Kacaunya lagi, film ini hanya menghasilkan 129 juta USD di seluruh dunia dengan budget USD45 juta.

Street Fighter (1994)

7 Film Adaptasi Game Terburuk Sepanjang Masa, Adakah Favoritmu?

Street Fighter merupakan film action yang diadaptasi berdasarkan seri video game dengan nama yang sama, yang diproduksi oleh Capcom dan dirilis pada 1994 lalu. Film ini tergolong sukses secara komersial dengan meraup pendapatan kotor box office di seluruh dunia kira-kira tiga kali lipat dari biaya produksinya, yakni sebesar USD165 juta.

Sayangnya film ini tidak diterima dengan baik oleh para kritikus karena nada campy-nya, perbedaan yang sangat jauh dari materi aslinya, dan efek yang berlebihan. Selain itu, film ini hanya meraih rating 13% di situs Rotten Tomatoes.

BloodRayne (2005)

7 Film Adaptasi Game Terburuk Sepanjang Masa, Adakah Favoritmu?

BloodRayne merupakan film berlatar Rumania abad ke-18 yang diadaptasi dari game dengan nama sama yang dirilis pada 2005. Ini adalah film adaptasi video game ketiga karya Uwe Boll, yang sebelumnya membuat film berdasarkan game House of the Dead dan Alone in the Dark.

BloodRayne ini menerima ulasan yang sangat negatif saat dirilis dan merupakan box office bomb yang hanya menghasilkan USD3,7 juta dari anggaran USD25 juta, dengan rating 4% di Rotten Tomatoes.

Street Fighter: The Legend of Chun-Li (2009)

Street Fighter: The Legend of Chun-Li (2009) - IMDb

Street Fighter: The Legend of Chun-Li merupakan film action bela diri yang diadaptasi dari video game Street Fighter IV yang dirilis pada 2009. Film ini menerima sebagian besar ulasan negatif dan angka box office yang buruk.

Hal ini menyebabkan film ini dianggap sebagai salah satu film terburuk yang pernah dibuat dan hanya meraih rating 3% di situs Rotten Tomatoes. Karena penerimaan negatif film tersebut, Fox membatalkan sekuel untuk film ini.

House of the Dead (2003)

7 Film Adaptasi Game Terburuk Sepanjang Masa, Adakah Favoritmu?

House of the Dead merupakan film horor karya Uwe Boll yang dirilis pada 2003. Film ini mengambil tempat di sebuah pulau fiksi yang dipenuhi oleh zombie dan diadaptasi dari video game dengan nama yang sama.

Setelah dirilis, House of the Dead dikritik secara negatif oleh para kritikus, memberi Uwe Boll reputasi buruk yang akan terus diingat sepanjang karirnya sebagai salah satu sutradara paling gagal. Namun, film ini tampil lebih baik secara komersial, meraup USD13,8 juta dengan anggaran USD12 juta meski hanya meraih rating 3% di situs Rotten Tomatoes.

Alone in the Dark (2005)

Jangan Ditonton! Ini Dia 7 Adaptasi Film Terburuk dari Game

Alone in the Dark merupakan film horor buatan Uwe Boll lainnya yang diadaptasi dari video game dengan nama yang sama yang dirilis pada 2005. Dari sederet daftar film ini, inilah film yang paling terburuk dan hanya meraih rating 1% di situs Rotten Tomatoes.

Setelah dirilis, film ini langsung menerima ulasan yang sangat negatif untuk cerita, dialog, efek khusus, dan penampilan Reid. Selain itu, film ini dianggap sebagai salah satu film terburuk yang pernah dibuat, yang hanya menghasilkan USD12,7 juta dengan anggaran USD20 juta.

Nah, itu dia sederet film adaptasi game yang dianggap terburuk. Apakah ada film di atas yang pernah kamu tonton? Setujukah kamu dengan pilihan kami? Berikan pendapatmu pada kolom komentar ya!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli