Disney Encanto Puncaki Box Office Lewati Ghostbuster

Teknologi | okeguys.com | Published at Selasa, 30 November 2021 - 05:20
Disney Encanto Puncaki Box Office Lewati Ghostbuster

OKEGUYS Film Disney Encanto kini sedang memuncaki peringkat Box Office pekan Thanksgiving, mengalahkan film Ghostbuster: Afterlife. Hasil ini pun sangat diluar ekspektasi para pengamat film.

Disney memang beberapa waktu lalu merilis film animasi terbarunya yang berjudul Encanto. Film terbarunya ini pun langsung meledak di pasaran dan mendapatkan respon yang cukup bagus.

Selain itu, film ini juga mendapatkan keuntungan yang sangat banyak lho Guys. Padahal, Encanto baru satu minggi rilis.

Film Disney Encanto Bertengger di Box Office Pada Pekan Thanksgiving

Melansir dari Exhibitor Relations, selama tiga hari pada pekan Thanksgiving, film ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 27 dollar AS, atau sekitar Rp 386 miliar.

Alhasil, film besutan Byron Howard dan Jared Bush ini bertengger pada puncak Box Office di pekan Thanksgiving.

Iya sih, pendapatan ini masih kalah dengan film animasi lainnya yang sudah terlebih dahulu rilis, seperti Frozen II (2019) dan Coco (2017), yang pada waktu itu rilis di pekan Thanksgiving.

Disney Encanto Box Office
Photo: IMDb

Namun, pendapatan sementara Encanto ini seperti menjadi sinyal kebangkitan industri perfilman animasi, setelah sempat dihajar pandemi COVID-19.

Berkat pendapatan yang luar biasa selama 3 hari pertama pada pekan Thanksgiving, film ini berhasil menggeser Ghostbuster: Afterlife dari puncak Box Office. Film karya Jason Reitman ini berhasil mendapatkan 24,5 juta dollar AS, atau setara dengan Rp 350 miliar.

Di posisi ketiga, ditempati oleh film House of Gucci yang mendapatkan keuntungan sekitar Rp 112 miliar pada akhir pekan kemarin.

House of Gucci sendiri berkisah tentang pembunuhan Maurizio Gucci oleh mantan istrinya sendiri, yaitu Patrizia Reggiani.

Disney Encanto Box Office
Photo: House of Gucci

Posisi keempat, sudah pasti duduki oleh film yang dibintangi oleh Angelina Jolie, Salma Hayek, Richard Madden dan Gemma Chan, yakni Eternals yang meraup 112 miliar.

Kemudian, diposisi terakhir ada film zombie berjudul Resident Evil: Welcome to Raccoon City, rilisan Sony Pictures yang mendapatkan keuntungan sekitar Rp 75,8 miliar pada akhir pekan. Namun, bukan tidak mungkin angka ini akan dapat terus bertambah.

Artikel Asli