Co-Founder Rockstar Games Prediksi Perubahan GTA 6 dan GTA 5

Teknologi | upstation.asia | Published at Senin, 29 November 2021 - 15:40
Co-Founder Rockstar Games Prediksi Perubahan GTA 6 dan GTA 5

Kita tahu, bahwa GTA 6 kini menjadi salah satu game yang paling diinginkan oleh gamer di seluruh dunia. Tapi, fakta bahwa Rockstar Games belum juga merilis game tersebut dan banyaknya rumor yang mengatakan bahwa pengembangan GTA 6 bermasalah, berhasil membuat gamer makin cemas.

Hingga saat ini, kita masih belum mengetahui pasti seperti apa wujud GTA 6 yang akan mereka garap. Menariknya, salah satu pendiri Rockstar Games belum lama ini membagikan prediksinya.

Menurut Jamie King, co-founder dari Rockstar Games yang kini sudah meninggalkan perusahaan tersebut, mengatakan bahwa ada kemungkinan GTA 6 akan memiliki beberapa detail yang sangat berbeda dengan GTA 5, terutama dalam hal tone.

Lewat wawancaranya dengan channel YouTube Killaz, King mengatakan bahwa GTA 6 sepertinya tidak akan memiliki elemen humor dan cerita yang se-edgy pendahulunya. Seperti yang kita tahu, semua game dari franchise tersebut selalu mengadopsi elemen yang serupa: Kisah satir gangster Amerika, yang dibalut dengan cerita edgy dan sedikit unsur komedi yang pas.

Screenshot 2021-11-29 110229
Jamie King, co-founder dari Rockstar Games

"Aku tidak akan terkejut kalau tone -nya akan mulai berubah (di GTA 6 ), dan mungkin tidak akan se- edgy atau tidak selucu (pendahulunya)," ungkap King.

Ia berkata bahwa tim developer Rockstar Games yang sekarang punya punya potensi lebih besar meramu game GTA 6 yang akan terkesan lebih cheesy atau murah dari sebelumnya. Meski begitu, ia juga merasa bahwa ada kemungkinan kalau GTA 6 akan baik-baik saja, apalagi setelah melihat kesuksesan GTA 5 , GTA Online, dan Red Dead Redemption 2.

Hanya saja, ia tetap merasa akan terdapat perubahan terhadap kultur di tim internalnya. Tapi secara kultur internal, baik (Rockstar) North dan (Rockstar) New York kini telah kehilangan sosok Leslie (Benzies) dan Dan (Houser). "Ya, aku yakin pasti akan terjadi perubahan."

Sebagai informasi, Leslie Benzies dan Dan Houser adalah dua sosok penting dalam pengembangan franchise GTA selama ini. Benzies yang merupakan mantan presiden Rockstar North, memutuskan untuk cabut di tahun 2016 dan menuntut perusahaan tersebut sebesar USD150 juta karena masalah internal.

Sedangkan Houser yang merupakan mantan vice president of creative dari perusahaan tersebut, juga memutuskan untuk hengkang pada tahun 2020 lalu. Bahkan menurut rumor, kepergiannya dari Rockstar berdampak pada batalnya pengumuman GTA 6 di tahun 2020, sehingga mereka terpaksa membangun ulang game tersebut dari awal.

Kepergian Houser juga diikuti kabar kurang sedap dari pihak Rockstar Games, yang mengatakan bahwa perusahaan game tersebut memaksa karyawannya untuk bekerja selama 100 jam dalam seminggu.

Sedangkan untuk Jamie King yang menjadi salah satu pendiri Rockstar Games, justru telah meninggalkan Rockstar Games lebih awal di tahun 2008, tepatnya beberpa saat setelah game GTA San Andreas rilis ke permukaan.

Sebelumnya, posisi Rockstar Games memang sedang tidak begitu baik di mata gamer. Selain dari banyaknya rumor buruk terkait kinerja internalnya, serta GTA 6 yang tak kunjung tiba, game GTA Trilogy yang baru saja mereka rilis juga menjadi bahan amukan fan lantaran performanya yang sangat buruk.

Sebagai gamer, apakah kamu masih sabar menanti game GTA 6, Kalau iya, ekspektasi seperti apa yang kamu harapkan untuk game tersebut? Simak wawancara lengkap Jamie King berikut ini:


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli