Kalah Saing dengan TikTok, Aplikasi Dubsmash Ditutup Tahun Depan

Teknologi | limapagi.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:35
Kalah Saing dengan TikTok, Aplikasi Dubsmash Ditutup Tahun Depan

LIMAPAGI - Jauh sebelum TikTok populer, pada 2014 Dubsmash terlebih dahulu menjadi aplikasi video pendek paling hits di kalangan anak muda. Akan tetapi, Dubsmash tampaknya menyerah untuk bersaing dengan jejaring sosial kekinian.

Belum genap setahun diakuisisi, Reddit, induk perusahaan Dubsmash secara resmi mengumumkan jika platform-nya itu akan ditutup pada 22 Februari 2022. Nantinya, aplikasi Dubsmash tak akan ditemukan lagi baik di Android maupun iOS.

"Sejalan dengan selesainya integrasi ini, 22 Februari 2022 akan menjadi hari terakhir Dubsmash sebagai platform. Dubsmash tidak lagi tersedia untuk diunduh, aplikasi yang saat ini diunduh akan berhenti berfungsi pada tanggal yang sama," tulis Reddit dalam keterangan di blog resminya.

Tak berhenti sampai di situ, Reddit sebenarnya masih berupaya untuk menyaingi kepopuleran TikTok. Sebagai gantinya, Reddit akan mengintegrasikan fitur-fitur yang sudah ada di Dubsmash ke dalam aplikasinya.

"Sejak diakuisisi, tim Dubsmash telah bekerja untuk mengintegrasikan alat pembuatan video inovatif mereka ke dalam Reddit. Ini untuk memberdayakan aplikasi video Reddit sendiri untuk mengekspresikan diri mereka dengan cara original yang otentik bagi komunitas kami," kata Reddit.

Melansir dari Ubergizmo, Jumat (26/11/2021) dengan demikian, pengguna bisa menggunakan fitur-fitur Dubsmash di aplikasi Reddit.

Langkah ini menjadi upaya baru Reddit menarik pengguna baru untuk masuk ke platform-nya.

Artikel Asli