SDCC dan WonderCon Anaheim 2022 Jadwalkan Acara Offline-nya!

Teknologi | upstation.asia | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:53
SDCC dan WonderCon Anaheim 2022 Jadwalkan Acara Offline-nya!

Comic-Con International mengumumkan tanggal konvensi tatap muka untuk San Diego Comic Con (SDCC) 2022 dan WonderCon Anaheim 2022 . Pengumuman ini datang secara tiba-tiba dan sangat mengejutkan para penyuka buku komik dan turunannya.

Menurut informasinya, WonderCon akan kembali diadakan di Anaheim Convention Center dari 13 April 2022 , sedangkan SDCC seperti namanya akan diadakan di San Diego Convention Center dari 21-24 Juli 2022 .

Setelah dua tahun pertemuan tatap mukanya ditunda dan dibatalkan karena COVID-19, akhirnya acara itu bisa dihadiri lagi secara in-person .Berikut cuitan SDCC Unoffical Blog mengenai jadwal kedua konvensi mendatang:

We've all known this for months, but CCI posted the dates and then quietly removed them from their website but it's officially official (again). Next year's #SDCC and #WonderCon 2022 dates: pic.twitter.com/sYmUci1PUN

SDCC Unofficial Blog (@SD_Comic_Con) November 24, 2021

Meskipun Comic-Con International (CCI) belum mengklarifikasi mandat mengenai protokol kesehatannya untuk SDCC dan WonderCon mendatang, sepertinya itu akan mirip seperti peraturan untuk konvensi khusus yang di mulai hari ini (26/11).

Di mana CCI mengharuskan peserta Comic-Con Special Edition (26-28 November) untuk menunjukkan bukti vaksinasi atau tes COVID negatif untuk menghadiri acara tersebut.

Ini sesuai dengan protokol kesehatan di NYCC dan Florida SuperCon, serta C2E2 dan Emeral CIty Comic Con yang akan datang. Penerapan ini akan membantu menjaga berjalannya konvensi agar tetap aman dan sekaligus mencegah penyebaran COVID-19, serta mengurangi kekhawatiran akan terjadinya penyebaran penyakit karena konvensi.

Di sisi lain, berita akan diadakannya kembali kedua konvensi terbesar di Amerika Serikat ini pastinya akan menghadirkan senyum di wajah para penggemarnya. Namun, acara tersebut belum tentu se- hype biasanya setelah tidak aktif cukup lama.

Apalagi bila artis-artisnya masih takut menghadiri acara besar seperti ini dan memutuskan untuk tidak hadir demi menjaga diri serta orang-orang disekitarnya. Itu akan membuat para penggemar untuk melihat kembali susunan acara konvensi, seperti pengumuman dan panel mana yang akan dihadirkan.

14AA6116-5A16-41BB-AFEA-A8B10C290EF5

Oleh karena alasan seperti inilah banyak organisasi yang mempertimbangkan kembali acara tatap muka sebesar Comic-Con.Seperti yang kamu tahu, ada dua konvensi yang memutuskan untuk membawa acaranya secara virtual, yaitu DC FanDome 2021 dan Disney+ Day .

Spekulasi UP Station adalah bahwa keduanya merasa sangat tidak diuntungkan bila mengadakan sebuah acara dengan venue yang besar, bila jumlah pengunjungnya dibatasi. Hence : acara virtual.

Namun, itu terbukti tetap diminati para penggemarnya dan menjadi format acara andalan saat ini bagi berbagai event lain. Kemungkinan besar, Comic-Con Special Edition yang akan dimulai hari ini akan menjadi tolak ukur CCI untuk kedua konvensi lainnya.

Memang, konvensi secara virtual juga menarik, tetapi tidak akan ada yang bisa menggantikan rasa kebersamaan dan persaudaraan yang ditawarkan oleh konvensi yang bisa dihadiri secara in-person .

Untuk sementara, SDCC 2022 telah dijadwalkan akan berjalan dari 21-24 Juli 2022 dan WonderCon Anaheim 2022 dari 1-3 April 2022. Apakah Indonesia Comic Con 2022 juga akan menerapkan konsep yang sama dengan SDCC tahun depan? Kita lihat saja nanti.


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationasia
Instagram :@upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord :UniPin Official Community

Artikel Asli