Disney akan Habiskan Rp473 Triliun untuk Kontennya di Tahun 2022 Mendatang

Teknologi | upstation.asia | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:19
Disney akan Habiskan Rp473 Triliun untuk Kontennya di Tahun 2022 Mendatang

Perusahaan Walt Disney telah berencana akan menghabiskan pengeluaran untuk kontennya menjadi 33 miliar USD atau sekitar Rp473 triliun , yang akan dimulai pada 1 Oktober 2022 mendatang.

Menurut laporan yang diajukan ke Securities and Exchange Commission pada hari Rabu (24/11) lalu, nantinya seluruh konten yang akan dihadirkan Disney akan mencakup program streaming , program linier, dan konten olahraga.

Angka 33 miliar USD tersebut juga menandai kenaikan sekitar 8 miliar USD untuk pengeluaran fiskal di tahun 2021 ini, di mana dilaporkan di tahun ini hanya mencapai 25 miliar USD.

Dorongan ini ternyata dipicu oleh niat Disney untuk memperluas jangkauannya di streaming , melalui berbagai platform seperti Disney Plus, Hulu dan ESPN Plus, daripada melalui bisnis linier perusahaan di televisi dan film.

Disney Akan Habiskan Rp473 Triliun untuk Kontennya di Tahun 2022 Mendatang

Total 33 miliar USD tersebut juga termasuk hak tayang acara olahraga dan konten lainnya untuk ESPN, ESPN Plus, dan platform lainnya.

Peningkatan ini didorong oleh pengeluaran yang lebih tinggi untuk mendukung ekspansi DTC (direct-to-consumer) kami dan secara umum mengasumsikan tidak ada gangguan produksi yang signifikan akibat COVID-19, tulis perusahaan dalam laporan tahunan.

Strategi pengeluaran besar-besaran ini nampaknya menggarisbawahi bagaimana Disney mendekati konten langsung ke konsumen sebagai prioritas tinggi, dengan memperluas investasinya dalam dunia streaming di masa depan.

Laporan tahunan tersebut juga menyebutkan bahwa Disney tengah berencana untuk merilis sekitar 50 judul untuk rilis teater dan distribusi streaming selama tahun 2022 mendatang. Sampai saat ini, diketahui Disney telah memproduksi berbagai film melalui Walt Disney Pictures, 20th Century Studios, Marvel, Lucasfilm, Pixar, dan Searchlight Pictures.

Sementara untuk General Entertainment Content, perusahaan sendiri telah memperkirakan akan memproduksi sekitar 60 serial tanpa naskah, 30 serial komedi, 25 serial drama, 15 serial dokumenter terbatas, 10 serial animasi, 5 film yang dibuat untuk TV, dan akan ada juga sederet film pendek spesial di sepanjang tahun 2022 mendatang.

Jadi, sudah siap dengan berbagai konten yang akan dihadirkan Disney di tahun depan?


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationasia
Instagram :@upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord :UniPin Official Community

Artikel Asli