Viral Oknum Driver Gojek Bawa Kabur MacBook Rp 67 Juta

Teknologi | technologue.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:13
Viral Oknum Driver Gojek Bawa Kabur MacBook Rp 67 Juta

Technologue.id , Jakarta Kasus pencurian yang melibatkan oknum driver Gojek kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah Untung Store yang mengalami kerugian tak main-main.

Lewat sebuah utas di media sosial Twitter, pemilik Untung Store, @Untung_putro mengisahkan bahwa sebelumnya ia memesan MacBook Pro M1 Max seharga Rp 67 juta.

Pesanan kemudian dibawa kabur oleh oknum driver Gojek yang menggunakan KTP palsu dalam melancarkan aksinya.

TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC Tolong bantu share dan retweet. Barangkali ada yang kenal sama orang ini bisa kabarin ke WhatsApp 0811503222, karena bapak tersebut tidak bisa dihubungi setelah membawa orderan Untung Store. Driver @gojekindonesia ini memakai KTP palsu, tulisnya.

@Untung_putro menceritakan bahwa laptop dibeli pada 12 November 2021 siang. Estimasi barang sampai ada di pukul 5 atau 6 sore, namun hingga jam 11 malam, barang tak kunjung datang.

@Untung_putro kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak penjual di Tokopedia untuk meminta bantuan dan solusi. Didapatkan identitas oknum driver yang bersangkutan.

@Untung_putro kemudian melakukan penyelidikan atas identitas tersebut. Singkat cerita, setelah ditelisik, identitasnya begitu pun dengan akun yang digunakan ternyata palsu.

Setelah viral banyak yang hubungi saya, ternyata ada 15 orang yang pernah jadi korban orang tersebut juga. Jadi orang ini residivislah, sindikatlah. Dia modusnya jual-beli akun ojek online, kata @Untung_putro.

Jadi akun yang dipakai itu beda-beda setiap melakukan modus kejahatan tersebut. Terus abis itu saya data orang-orang korban itu, abis itu saya baru kemarin sempat laporan ke Siber Polda Metro Jaya, tambahnya.

Artikel Asli