JerAx Kembali dan Bermain di EG, OG Angkat Roster Baru, Nigma Galaxy Siap Bertanding Tanpa Perubahan Roster

Teknologi | dailysocial.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 10:43
JerAx Kembali dan Bermain di EG, OG Angkat Roster Baru, Nigma Galaxy Siap Bertanding Tanpa Perubahan Roster

Menjelang finalisasi roster untuk musim Dota Pro Circuit (DPC) mendatang, semua tim Dota 2 akhirnya mengumumkan roster mereka. Banyak formasi menarik yang akan bersaing dalam perjalanan menuju The International selanjutnya. Simak beberapa update- nya berikut ini:

Evil Geniuses

It is finally time.

Introducing Jesse @iamJERAX Vainikka and Egor @Nightfall_dota Grigorenko as the newest members of #EGDOTA.

: https://t.co/msb5kW6zIM #LIVEEVIL pic.twitter.com/HEeaFP6MT1

Evil Geniuses (@EvilGeniuses) November 20, 2021

Setelah mengatakan pensiun pasca memenangkan The International 9, Jesse JerAx Vainikka mengumumkan kembali ke pro-scene Dota 2. Yang menjadi kejutan adalah, ia tidak kembali bermain dengan tim yang sebelumnya, namun ia akan bermain di Evil Geniuses. Selain berpindah tim, ia akan bermain di region Amerika Utara dan berpindah role menjadi hard support.

Untuk melengkapi roster ini, Evil Geniuses merekrut pemain Virtus.Pro, Egor Nightfall Grigorenko. Ia merupakan pemain yang mengantarkan VP di peringkat ke 5-6 pada The International 10. Ia merupakan pemain hard carry di VP dan akan bermain sebagai offlaner di EG.

Nigma Galaxy

Did you miss us?!

The boys are back and ready to take on the DPC season#StarsAlign #NGXdota pic.twitter.com/llZvV5vW1z

Nigma Galaxy (@NigmaGalaxy) November 20, 2021

Setelah gagal mendapatkan tiket bertanding di The International 10, Nigma Galaxy akhirnya mengumumkan bahwa tidak ada perubahan roster. Tim yang pernah menjuarai TI 7 ini menyatakan akan tetap bermain dengan Igor ILTW Filatov sebagai hard carry. Mereka siap untuk berkompetisi langsung di musim DPC mendatang.

OG

Winning is a consequence, not an objective-@Ceb

A chapter closes, a new one is just starting.
We have chosen to bring fresh talent into the Dota scene for the new iteration of OG.

Please welcome:

@Yuragii1
@bzmdota
@AmmarAlassaf6
@Taigadota
@dota2misha#DreamOG pic.twitter.com/EO7zrCFd08

OG (@OGesports) November 21, 2021

Setelah ditinggalkan oleh roster originalnya, OG mengambil langkah yang cukup berani. Berbeda dengan tim lain yang mengambil pemain superstar atau pemain veteran, OG kali ini mengangkat tiga orang yang belum memiliki banyak rekam jejak di dunia kompetitif Dota 2.

Ketiga pemain tersebut adalah Yuragi (hard carry ), bzm (midlaner), dan ATF (offlaner). Yuragi (dikenal juga dengan nama spAce ) merupakan pemain team Unique di region CIS. Sedangkan bzm & ATF merupakan pemain Creepwave dari region Eropa. OG memang terkenal dengan melejitkan pemain baru mereka, sepeerti Miracle~, ana, dan Topson.

Untuk melengkapi roster ini, Taiga dari Team Liquid dan Misha akan bermain sebagai support . Nantinya, roster ini akan dimentori langsung dari pendiri OG, Johan n0tail Sundstein.

Team Liquid

Matu is coming home pic.twitter.com/cmbKHuJLf8

Team Liquid (@TeamLiquid) November 17, 2021

Setelah mendapatkan MATUMBAMAN dan zai untuk roster mereka, Team Liquid telah mendaftarkan tim mereka untuk musim DPC mendatang. Mereka terdiri atas MATUMBAMAN, miCKe, Boxi, zai, dan iNSaNiA. Taiga telah diketahui pindah ke OG dan qojqva memutuskan untuk vakum dan menjadi streamer untuk Team Liquid.

Alliance

[A] New beginning#LongLiveAlliance pic.twitter.com/sBEhHgoJX9

Alliance (@theAllianceGG) November 18, 2021

Alliance telah mengumumkan siapa saja yang akan menemani Nikobaby dan Handsken, untuk bersaing di musim selanjutnya. Mereka mengangkat Supream^ sebagai midlaner, Leslo sebagai offlaner, dan Aramis sebagai support . Tim ini akan dikepalai oleh Handsken, yang juga berpindah role menjadi hard support.

Yang menarik dari tim Alliance kali ini adalah, terdaftarnya AdmirallBulldog sebagai pemain cadangan. Bulldog merupakan pemenang TI3 ketika bermain di Alliance dan saat ini ia merupakan seorang streamer di Twitch.

Tundra Esports

sumber: Tundra

Tundra Esports merupakan salah satu tim dengan potensi yang besar. Walaupun mereka gagal berangkat ke TI10 lalu, namun mereka sempat mendapatkan hasil yang mengesankan, dengan menjuarai ESL One Fall 2021 setelah mengalahkan PSG.LGD dengan skor 3-2. Tim ini sering dianggap sebagai underdog di dunia kompetitif Dota 2.

Menjelang batas akhir finalisasi roster, Tundra Esports mengumumkan bahwa roster mereka tidak mengalami perubahan, dan bahkan akan meneruskan kontrak mereka sampai tahun 2024.

Fnatic

Nandito na sila.

Welcome to Fnatic Dota, @armeldoto & @Jaunuel! pic.twitter.com/qL7nqjBi7F

FNATIC (@FNATIC) November 20, 2021

Tim yang bermarkas di Malaysia ini merekrut Armel dan Jaunuel, untuk mengisi kekosongan roster mereka. Dengan demikian, Fnatic kali ini berisikan Raven, Armel, Jabz, DJ, dan Jaunuel. Tim yang diusung kali ini didominasi oleh pemain-pemain dari Filipina.

Karena Jaunuel merupakan pemain hard support, maka Jabz di iterasi roster kali ini akan bermain sebagai offlaner. Selain itu, ia juga akan memegang role kapten, yang jarang dipegang oleh pemain offlaner.

Team SMG

Meet our Team SMG DPC 2022 roster!

1. MidOne
2. Moon
3. Raging Potato
4. ah fu
5. Roddgeee

Expect fast paced Dota 2 action as we look to secure our spot for #TI11 with newest member, THE ONE TRUE BOMB, Raging Potato !#Dota2 #StillMovingUnderFire #DPC2022 #TI11 pic.twitter.com/rW7XaKXn1J

Team SMG (@TeamSMGofficial) November 22, 2021

Tim selanjutnya yang telah mengumumkan roster mereka adalah Team SMG. Tim ini akan diisi oleh para pemain yang berasal dari Negeri Jiran. Pemain mereka adalah MidOne, Moon, RagingPotato, Ah Fu, dan Rodgee.

Empat dari lima pemain mereka berasal dari Malaysia, dan RagingPotato berasal dari Filipina. Setelah sekian lama, akhirnya muncul lagi tim Dota 2 seperti Orange Esports, yang berisikan para pemain hebat dari Malaysia.

Invictus Gaming

iG.Dota2 roster update:

We would like welcome Frisk (fka.@fade_dota) for joining us in the new DPC season.

And our roster is locked today with flyfly, Emo, JT(@JackieThiay) and Oli~ remains.

New season, new challenges, new journey!
Its all about believin#iGDota #GoInvictus pic.twitter.com/HvN6IVRJqm

Invictus Gaming (@invgaming) November 21, 2021

Setelah melepas kaka dari roster mereka, akhirnya Invictus Gaming mengumumkan siapa penggantinya. Mereka menggaet Frisk, atau yang sebelumnya dikenal dengan Fade, sebagai pemain support mereka.

Selain itu, mereka mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan lagi roster yang sama, dengan adisi Frisk sebagai pengganti kaka.

Vici Gaming

sumber: WePlay

Vici Gaming finis di peringkat ke 5-6 pada The International 10 yang lalu dan akhirnya mengumumkan untuk merombak roster mereka. Mereka mengumumkan roster mereka melalui akun Weibo resmi mereka.

Dari roster mereka sebelumnya, hanya tinggal tersisa poyoyo saja. Vici Gaming memutuskan untuk mengambil bibit-bibit baru yang akan mengisi roster mereka kali ini. Roster lengkap mereka adalah poyoyo, Xm, Irving, Yds., dan .

Xtreme Gaming

sumber: DreamLeague

Setelah pecahnya tim superstar Elephant, salah satu pemain mereka yaitu Paparazi/Eurus, diketahui tergabung pada tim barunya, yaitu Xtreme Gaming. Tim ini terdiri atas J, Paparazi, Srf, Pyw, dan Dy.

Di tim ini, Paparazi akan kembali bermain sebagai midlaner, setelah sebelumnya bermain sebagai hard carry. Tim ini mengambil duet support tim Vici Gaming, yaitu Pyw dan Dy.

Royal Never Give Up

sumber: Epicenter

RNG telah menyiapkan roster lengkap mereka, untuk bertanding di musim mendatang. Yang menarik dari roster mereka kali ini adalah, RNG mampu menggaet Somnus, Chalice, dan xNova sebagai pemain mereka. Ketiga pemain ini sebelumnya pernah menjadi anggota dari PSG.LGD, yang menduduki peringkat kedua pada The International 8.

Ketiga pemain ini akan bermain sesuai role mereka sebelumnya, dan akan menemani dan FelixCiaoBa, yang telah bergabung di RNG sejak tahun 2020.

NoPing E-sports

Voltamos para representar com jogadores Brasileiros no circuito profissional de dota 2! Com vocs a nova line-up NoPing VPN

Dia 29 comea o DPC, estamos com o foco e treinando duro para conquistar a vitria neste campeonato!

Contamos com a sua torcida #gonoping pic.twitter.com/sisYOqGAye

NoPing VPN e-sports (@NoPingEsports) November 20, 2021

NoPing e-sports merupakan tim yang hampir lolos ke The International 10 yang lalu, dengan menduduki peringkat ke-13 pada ranking poin DPC yang lalu. Walaupun tergolong region baru, para pemain asal Amerika Selatan mampu mengimbangi beratnya kancah kompetitif Dota 2.

Roster mereka kali ini adalah RdO, 4nalog, Monster, Thiolicor, dan KJ. NoPing e-sports mengambil empat pemain asal Brazil dan satu orang asal Amerika Serikat. Mereka mengambil Thiolicor dan KJ, yang sebelumnya sempat bermain di SG e-sports yang bermain di The International 10 sebagai perwakilan Amerika Selatan.

Artikel Asli