Instagram Uji Coba Stories Berdurasi 60 Detik

Teknologi | okeguys.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 04:06
Instagram Uji Coba Stories Berdurasi 60 Detik

OKEGUYS Instagram Stories saat ini sedang diuji coba untuk bisa memposting video yang berdurasi hingga 60 detik. Wajib kamu coba nih Guys kalau fiturnya sudah rilis.

Untuk membuat para pengguna aplikasinya semakin nyaman, pihak Instagram saat ini tengah mempersiapkan sebuah pembaharuan pada fitur Instastory-nya.

Pembaharuan tersebut berupa durasi Instastory yang dapat lebih panjang dari biasanya. Bahkan, durasinya bisa mencapai 1 menit lho.

Instagram Stories Bisa Posting Momen Hingga 60 Detik!

Berita ini viral, usai Alessandro Paluzzi membagikan sebuah postingan yang memperlihatkan jika Instagram tengah bersiap untuk memperbaharui durasi Instastory-nya menjadi 60 detik.

Tak membutuhkan waktu yang lama, postingan itu pun langsung dibanjiri komentar oleh para netizen. Komentarnya pun beragam, ada yang antusias dengan pembaharuan ini dan ada pula yang mengatakan jika pembaharuan ini tidak terlalu diperlukan.

#Instagram is working on longer stories

Videos up to 60 seconds will no longer be broken up into segments. pic.twitter.com/FihDOTymEL

Alessandro Paluzzi (@alex193a) October 19, 2021

Pada tampilan Instastory ini, terdapat sebuah penjelasan singkat mengenai pembaharuan ini. Tulisan tersebut adalah videos up to 60 second long will no longer be broken up into segment.

Yang artinya, video hingga 60 detik kini tidak akan lagi dipecah dalam beberapa segment. Jadi, video yang kamu bagikan di Instastory nantinya akan full 1 menit dan tidak akan terpotong oleh beberapa segmen.

Tentunya, kabar ini menjadi angin segar untuk para pengguna Instagram yang sudah lama menantikan agar durasi video di Instastory dapat lebih lama.

Selama ini, jika kamu ingin memposting video di Instastory yang durasinya lebih dari 15 detik, maka secara otomatis video tersebut akan terpecah menjadi beberapa bagian sesuai dengan durasi video yang kamu posting.

Instagram Stories 60 Detik
Photo: AppsProBox

Alhasil, tampilan dari video tersebut kurang sedap dipandang. Selain itu, tampilan ini terlihat kurang simple, iya kan Guys?

Maka dari itu, pihak Instagram berinisiatif untuk memperbaharui durasi di fitur Instastory-nya, agar para penggunaannya dapat lebih bebas dalam membagikan momen berharganya di Instastory.

Namun, sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan perilisan fitur ini, karena pihak Instagram masih akan menguji coba fitur ini terlebih dahulu sebelum digunakan oleh para penggunanya.

So, kita tunggu kabar selanjutnya saja yaa Guys.

Artikel Asli