Winamp Comeback dengan Logo Baru, Keren!

Teknologi | okeguys.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 04:06
Winamp Comeback dengan Logo Baru, Keren!

OKEGUYS Winamp comeback dengan logo baru, setelah sekian lama tercampakkan dengan kehadiran platform streaming lainnya Guys. Tapi apakah ini bisa mengubah keadaan? Hehe

Situs web resmi Winamp baru aja diperbarui nih Guys. Katanya sih versi baru ini akan segera hadir. Tim OKEGUYS juga sudah mendengar ini sebelumnya, jadi kalau kamu adalah penggemar pemutar musik klasik, gue sarankan untuk jangan terlalu banyak berharap ya, hehe.

Winamp Comeback dengan Logo Baru

Winamp Logo Baru
photo: Winamp

Ini bukan pertama kalinya perusahaan menggoda dengan versi baru yang segera hadir. Hal ini juga terjadi pada 2016, dan kemudian pada 2018, gak lama setelah Winamp 5.8 bocor. Tapi, untuk penggemar yang mengharapkan kabar baik, gak ada yang jauh berbeda dengan versi 6.

Winamp telah mengalami perjalanan yang cukup sulit. AOL mengakuisisi pemutar musik dari Nullsoft pada tahun 1998. Saat itulah menjadi populer.

Satu setengah dekade kemudian, kepemilikan Winamp berpindah tangan ketika agregator radio online Belgia, Radionomy, mengakuisisinya pada tahun 2014.

Konglomerat media Prancis, Vivendi, yang terkenal karena pengambilalihan yang gak bersahabat, mengakuisisi saham mayoritas di Radionomy pada tahun 2015.

Hanya sedikit perkembangan yang terkait dengan Winamp selama beberapa waktu. Pemutar musik terakhir menerima pembaruan pada Musim Dingin 2013, yaitu, Winamp versi 5.666. Versi pemutar yang bocor, Winamp 5.8 beta muncul pada tahun 2018, dan kemudian secara resmi dirilis ke publik.

Sejak itu, hampir gak ada kabar tentang perkembangannya lagi Guys. Jadi gak mengherankan kalau fans beratnya terus menghebohkan para pengembang tentang pembaruan untuk pemutar musik kesayangan mereka.

Yang menjadi perubahan terbesarnya kali ini yaitu logo barunya yang terlihat keren sih.

Winamp Logo Baru
photo: Winamp

Melansir dari Bleeping Computer kalau Jeremy Scheppers, Kepala Pengembangan Produk Winamp, mengatakan mereka sangat bersemangat untuk peluncuran kembali pemutar musik itu Guys.

Portal Winamp baru, yang ditemukan oleh Vosveteit, mengatakan bahwa pemutar musik versi generasi berikutnya akan menjadi versi remaster.

Juga disebutkan bahwa program ini akan menghubungkan musik kamu di mana pun kamu berada, termasuk podcast dan stasiun radio. Jadi dengan kata lain kamu bisa mendengarkan layaknya platform streaming Guys!

Artikel Asli