Instagram Akan Hapus Stiker Add Yours yang Umbar Data Pribadi

Teknologi | sindonews | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:35
Instagram Akan Hapus Stiker Add Yours yang Umbar Data Pribadi

JAKARTA - Belakangan tengah viral konten stiker Add Yours yang berisi informasi data pribadi pengguna bermunculan di Instagram Story.

Menguji HyperCharge Xiaomi 11T Pro, 0-100 Persen di Bawah 20 Menit!

Mengenai hal ini, Instagram melalui perusahaan induknya, Meta, akan menghapus posting-an tersebut.

"Kami akan menghapus konten yang membagikan, menawarkan, serta mengumpulkan informasi identitas pribadi atau informasi pribadi lainnya yang dapat menyebabkan kerugian fisik atau keuangan, seperti informasi keuangan, tempat tinggal dan medis, serta informasi pribadi yang diperoleh dari sumber ilegal," kata representatif Meta dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia.

Menurut perwakilan Meta, privasi dan keamanan informasi data pribadi pengguna merupakan hal fundamental yang sangat penting bagi Instagram.

"Kami berupaya keras untuk menjaga informasi dan identitas pribadi pengguna, dan kami tidak memperbolehkan pengguna memposting informasi pribadi atau bersifat rahasia, baik tentang diri mereka sendiri maupun orang lain," ungkapnya.

Stiker Add Yours sendiri merupakan fitur yang bisa digunakan untuk menunjukkan sesuatu di IG Story. Lalu bisa meminta pengguna lainnya untuk menunjukkan hal yang sama.

Hati-Hati Sticker Add Yours Instagram Jadi Celah Kejahatan dan Pencurian Data

Di Indonesia, fitur ini akhirnya menjadi masalah ketika pertanyaan pada stiker Add Yours adalah data pribadi pengguna.

Artikel Asli